Berita Madura

Sampang Diterjang Cuaca Ekstrem, Kapal Milik Nelayan Pulau Mandangin Karam 

Belakangan hari ini cuaca ekstrem tengah melanda di Kabupaten Sampang, Madura terutama di perairan tepatnya di Pulau Mandangin.

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Hanggara Pratama
Suasana saat evakuasi bangkai kapal di perairan Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, (23/12/2022) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Belakangan hari ini cuaca ekstrem tengah melanda di Kabupaten Sampang, Madura terutama di perairan tepatnya di Pulau Mandangin.

Terbukti, satu kapal milik nelayan setempat mengalami karam saat bersandar atau terparkir sekitar satu mil utara dari daratan Pulau Mandangin, Sampang pada (23/12/2022) kemarin.

Karamnya kapal KM Cahaya Agung itu disebabkan gempuran ombak setinggi 2 - 3 meter yang datang bertubi-tubi.

Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo mengatakan bahwa KM Cahaya Agung merupakan milik Muis, nelayan setempat.

Menurutnya, memang KM Cahaya Agung memiliki sekitar 20 Anak Buah Kapal (ABK) namun pada saat kejadian mereka tengah berada di kediamannya masing-masing sehingga tidak ada korban jiwa.

"Hantaman ombak terjadi sekitar 04.00 WIB, (23/12/2022), kemudian kapal diketahui karam setelah pemiliknya hendak memindahkan tempat parkir tapi malah melihat jaringnya saja," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (26/12/2022).

Atas peristiwa itu, pihaknya bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi bangkai kapal dengan melibatkan kapal milik nelayan setempat.

"Evakuasi memakan waktu seharian karena kondisi air laut surut dan rerdapat dua kapal penumpang yang menarik bangkai kapal hingga akhirnya sekitar 20.00 WIB berhasil dievakuasi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved