Berita Otomotif

Program YES 2023, Yamaha STSJ Beri Kesempatan Bagi Calon Teknisi Handal, Pendaftaran Sudah Dibuka!

PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) kembali memberikan kesempatan bagi calon teknisi handal melalui program Yamaha Engineering School (YES).

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Aktivitas peserta program Yamaha Engineering School (YES) di 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga ahli di bidangnya yang berpengalaman dan berkualitas, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku distributor sepeda motor dan spare part Yamaha terbesar di Indonesia Timur kembali memberikan kesempatan bagi calon teknisi handal melalui program Yamaha Engineering School (YES).

General Manager Service dan Spare Part Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk ke konsistenan Yamaha dalam menghasilkan teknisi yang berkualitas.

“Tahun ini YES memasuki angkatan ke 15. Kami ingin memberikan kesempatan bagi seluruh siswa khususnya di jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang ingin belajar lebih dalam mengenai dunia otomotif sesuai dengan standarisasi dari Yamaha untuk bergabung bersama kami melalui program ini,” ujar Ilham pada Tribun Jatim. Kamis (5/1/23).

Baca juga: 396 Teknisi Ramaikan Yamaha Surabaya Technician Grand Prix 2022, Adu Skill Mekanik Terbaik

Ia menjelaskan, program YES ini merupakan program pelatihan intensif yang tidak dipungut biaya serta ditujukan bagi lulusan SMA dan SMK jurusan TBSM yang belum bekerja atau tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Jadi, tujuannya adalah untuk menciptakan SDM yang unggul serta kompeten khususnya dibidang otomotif," imbuhnya.

Dalam program YES itu, nantinya seluruh siswa akan diajar intensif selama 4,5 bulan, dimana peserta akan menghadapi beberapa tahap pembelajaran mulai dari teori, praktek, hingga magang langsung di bengkel resmi Yamaha.

"Adapun peserta akan mendapatkan fasilitas biaya pendidikan, seragam, modul pembelajaran, dan sertifikat YES secara gratis," jelas Ilham.

Ia menambahkan, bagi calon peserta yang tertarik, pendaftaran telah dibuka mulai dari 4 Januari 2023 hingga 26 Januari 2023.

"Pendaftaran dapat dilakukan melalui akses link di https://me-qr.com/EZDY623. Selain itu, juga dapat dilakukan dengan menghubungi Bapak Dwi di nomor 0821- 3295- 7679 atau melalui Bapak Yusuf di nomor 0812 – 5956 – 9728," sambung dia.

Dikatakannya pula, ada 7 persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon peserta, diantaranya sebagai berikut :

1.      Foto Copy KTP.

2.      Foto Copy Sim C (asli terlampir).

3.      Fotocopy ijazah SMK/SMA IPA Tahun 2020 s/d 2022.

4.      Pas Foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)

5.      Mengikuti tes tertulis & wawancara (jadwal menyusul).

6.      Materai Rp 10.000,- 1 (Satu) lembar (setelah lulus test).

7.      Menyertakan hasil test Serology Antigen (setelah lulus test).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved