HUT PDIP

Soal Peluang Pengumuman Capres Jadi Kejutan PDIP di HUT ke-50, DPD Jatim Serahkan Pada Megawati

PDI Perjuangan melempar sinyal Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal memberikan kejutan pada momentum HUT ke-50, Selasa (10/1/2023) besok.

Tayangan Youtube Kompas TV
Megawati Soekarnoputri dalam Kongres PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PDI Perjuangan melempar sinyal Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal memberikan kejutan pada momentum HUT ke-50 PDIP, Selasa (10/1/2023) besok.

Kejutan ini banyak dikaitkan dengan kemungkinan PDI Perjuangan mengumumkan capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. 

Saat dimintai tanggapan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengaku tidak mengetahui persis perihal kejutan yang akan disampaikan partai. Pun termasuk apakah akan ada pengumuman terkait Pilpres, Deni enggan menerka perihal kemungkinan tersebut. 

Anggota DPRD Jatim ini menegaskan, pihaknya menyerahkan penuh pada Megawati sebagai pucuk pimpinan partai.

"Kalau ini (kemungkinan pengumuman) saya tidak tahu," kata Deni saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (9/1/2023). Lebih lanjut, Deni mengaku pihaknya menunggu arahan dari Megawati Selasa besok. 

Baca juga: Tinjau Lokasi HUT ke-50 PDIP, Hasto: Puncak Konsolidasi Partai dalam Rangka Pemenangan Pemilu 2024

Ungkapan serupa juga disampaikan Mahfud, politisi PDI Perjuangan yang juga legislator DPRD Jatim.

Menurutnya, urusan Pilpres yakni capres/cawapres merupakan kewenangan penuh dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati. Sebab, hal itu adalah amanat partai. 

"Semuanya belum ada yang tahu, kita semua masih menunggu apa yang akan disampaikan oleh Bu Mega besok. Apalagi untuk penentuan Capres hasil Rakernas menjadi kewenangan ketua umum," ujarnya saat dikonfirmasi terpisah

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved