Apes, Di Hari Ulang Tahunnya, Pria Ini Malah Dihajar Massa

saat itu tersangka terlibat cekcok dengan sang pemilik burung karena pemilik mengetahui burung peliharaannya telah diambil.

Apes, Di Hari Ulang Tahunnya, Pria Ini Malah Dihajar Massa
jogja.tribunnews.com
Ilustrasi Burung Murai 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sungguh naas nasib MUR, warga Bagong Ginayan Surabaya ini dihajar massa di hari ulang tahunnya yang ke-33.

MUR dikeroyok massa karena ketahuan mencuri burung beserta sangkarnya di Jalan Pabrik Kulit Wonocolo, Minggu (19/3/2017) malam.

Hal ini dibenarkan oleh Yuda (30), saksi mata kejadian, Senin (20/3/2017).

"Tersangka mencuri Burung Murai sekaligus sangkarnya milik warga Jalan Wonocolo Pabrik Kulit dan dibawa menuju JX International Convention karena rekannya sudah menunggu disana," ujar Yuda.

Ia menambahkan, saat itu tersangka terlibat cekcok dengan sang pemilik burung karena pemilik mengetahui burung peliharaannya telah diambil.

Baca: Bayi Berusia 28 Hari ini Tewas Bersama Ibu Usai Mobil Travel Seruduk Fuso

"Pemilik mengejar tersangka dari rumahnya Gang II sampai ke Gang III. Saat mau diambil, tersangka melawan, jadi pemilik meneriakinya maling. Warga yang mendengar segera menghampiri tersangka dan langsung mukulin tersangka," lanjut Yuda.

Beberapa saat kemudian, pihak kepolisian datang untuk mengamankan tersangka.

"Setelah ada laporan pencuri dimassa, kami segera meluncur ke lokasi untuk meredam amuk warga," kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo, AKP Arif Sugiharto saat dikonfirmasi oleh TribunJatim.com, Senin (20/3/2017).

Selain itu, kata Arif, pihak kepolisian juga membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara (dekat Mapolda Jatim) untuk mendapat perawatan.

"Setelah kami amankan dari amukan massa, tersangka kami bawa ke rumah sakit untuk divisum karena efek lebam-lebam pada wajah," lanjut Arif.

Sedangkan rekan tersangka, AR masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) karena berhasil kabur.

Alasan lelaki kelahiran 19 Maret 1984 ini mencuri burung tersebut karena ingin memiliki Burung Murai yang bersuara indah.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP mengenai Pencurian Dengan Pemberatan.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help