TribunJatim/

Menteri Pertanian Pastikan Harga Bawang Putih Berkisar Rp 10.000 - Rp 30.000 Jelang Ramadhan

Sebanyak enam kontainer bawang putih dari beragam jenis dikirim ke Pasar Induk Osowilangun Surabaya, meliputi bawang putih lokal, bawang putih India.

Menteri Pertanian Pastikan Harga Bawang Putih Berkisar Rp 10.000 - Rp 30.000 Jelang Ramadhan
TribunJatim.com/Adeng Septi Irawan
Suasana operasi pasar di Pasar Induk Wilangun, Surabaya, Jumat (19/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Harga bawang putih dipastikan berkisar antara Rp 10.000 - Rp 30.000 menjelang Ramadhan tahun ini.

Hal tersebut dipastikan oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat turun langsung dan melakukan operasi pasar di Pasar Induk Osowilangun, Surabaya, Jumat (19/5/2017).

"Harga tersebut adalah patokan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Jadi, jika ada yang lebih dari harga tersebut, bisa dipastikan ada penjual yang melakukan kecurangan," jelas Andi Amran Sulaiman.

Baca: Lawan Barito Putera, Persegres Gresik United Yakin Curi Poin dan Tetap Realistis

Menurutnya, biasanya ada penjual yang sengaja mempermainkan harga, dan pihaknya akan benar-benar menindak penjual yang melakukan kecurangan, terlebih jika ada yang terbukti mempermainkan harga.

"Harga bawang putih sudah final yang dari jenis India seharga Rp 10.000 - 12.000 per kilogram. Sementara harga bawang putih China seharga Rp 23.000 per kilogram," kata Andi Amran Sulaiman.

Pria asal Bone, Sulawesi Selatan ini mengaku, terkait adanya perilaku penjual yang menyimpang, akan dikenakan sanksi sesuai aturan tertulis yang berlaku.

Bahkan jika perlu, bisa dipidanakan kalau dinilai sudah keterlaluan.

Baca: Jelang Ramadhan, Menteri Pertanian Lakukan Operasi Pasar Bawang Putih di Osowilangun

Halaman
12
Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: DWI PRASTIKA
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help