TribunJatim/

KM Mutiara Sentosa 1

Data 186 Orang Penumpang Selamat Pasca Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1, Tapi . . .

Badan SAR Nasional (Basarnas) Surabaya mrndata bahea penumpang kapal Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di Perairan Masalembo.

Data 186 Orang Penumpang Selamat Pasca Terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1, Tapi . . .
Istimewa
Tim evakuasi korban KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di Perairan Masalembu, Sabtu (20/5/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan SAR Nasional (Basarnas) Surabaya mendata penumpang Kapal Motor Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di Perairan Masalembo, Sumenep, Jawa Timur sudah terdata 186 orang selamat.

186 orang selamat itu dipulangkan menggunakan kapal Dharma Kartika IX langsung dari Masalembo menuju Surabaya.

"Tadi data yang naik kapal 186 orang tapi turun tiga. Data ini belum final karena masih dilakukan pencarian dan belum ditambah lima orang ditemukan meninggal dunia," Kepala Basarnas Surabaya, Mochamad Arifin saat dihubungi TribunJatim.com di Pulau Masalembo, pada Sabtu (20/5/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, petugas mendapatkan laporan adanya kapal KM Mutiara Sentosa 1 terbakar di Perairan Masalembo, Jumat (19/5/2017) pukul 18.00 WIB.

Dari data yang disampaikan, penumpang awalnya dikabarkan berjumlah 178 penumpang dan awak kapal.

"Lah karena data berubah ini yang menyulitkan petugas SAR untuk mengambil sikap. Tapi sampai saat ini masih melanjutkan pencarian menggunakan kapal dan heli," lanjutnya.

Sementara itu, lima jenazah korban yang ditemukan mengambang di perairan sudah dievakuasi dan rencananya akan dikirim ke Surabaya.

"Hari ini kami kirim menggunakan kapal sendiri. Kalau menggunakan heli petugas akan kesulitan melanjutkan pencarian," tandas Arifin.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help