TribunJatim/

PT Merak Jaya Beton Beri Ganti Rugi ke Warga, Ini Sikap Warga . . .

PT Merak Jaya Beton akhirnya menempati janjinya untuk membayar seluruh biaya ganti rugi pada warga terdampak bocornya tangki semen yang terjadi tiga

PT Merak Jaya Beton Beri Ganti Rugi ke Warga, Ini Sikap Warga . . .
Surya/Mohammad Romadoni
Delapan perwakilan warga terdampak bocornya tangki semen milik PT Merak Jaya Beton menerima ganti rugi di balai Desa Ngebrak Kabupaten Kediri, Kamis (1/6/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI, SURYA - PT Merak Jaya Beton akhirnya menempati janjinya untuk membayar seluruh biaya ganti rugi pada warga terdampak bocornya tangki semen yang terjadi tiga pekan lalu.

Sebanyak 132 warga terkena dampak debu semen telah mendapat ganti rugi dengan nominal sesuai kesepakatan antara kedua pelah pihak.

Ketua RT02, Desa Ngebrak, Nur Wahid mengatakan realisasi ganti rugi lebih cepat. Tadinya ganti rugi bertempat di balai desa setempat dijadwalkan pukul 13.00 WIB.

Pasalnya, perwakilan PT Merak Jaya Beton datang lebih pagi untuk memberikan uang ganti rugi sebesar Rp 39.150.000.

"Tadi ganti rugi berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Lebih cepat dari yang diperkirakan," ujar Nur Wahid dijumpai SURYA di Balai Desa Ngebrak, Kamis (1/5/2017).

Dikatakannya, proses ganti rugi itu awalnya dilakukan secara simbolis dengan mendatangkan delapan warga yang berada di ring I, rumah warga yang paling dekat dengan lokasi pabrik pembuatan bahan cor tersebut.

Adapun delapan orang itu bernama Robian, Sugianto, Isroil, Kuswari, Sugianti, Jasiran, Solihin dan Ibu Dowi.

"Kedelapan warga itu disamping diberikan dana ganti rugi kebersihan lingkungan juga diberikan tambahan ganti rugi karena rumah mereka terletak dekat di samping pabrik," ungkapnya.

Baca: Pengadaan BBM Rp 3,6 Miliar Dilakukan Penunjukan Langsung, Kejari Tulungagung Pulbaket

Nur Wahid menjelaskan usai diberikan ganti rugi secara perwakilan itu warga mendantangani surat penerimaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ngebrak, Saeeroji bersama dua perwakilan PT Merak Jaya Beton, bernama Parman dan Pak Yus.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help