TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Orang Kepercayaan Pakde Karwo Akhirnya Deklarasi Maju Pilgub Jatim, Ini Kiprah dan Targetnya

Peta politik menjelang Pilgub Jatim 2018 makin menarik dan dinamis, setelah salah satu orang dekat Pakde Karwo menyatakan maju.

Orang Kepercayaan Pakde Karwo Akhirnya Deklarasi Maju Pilgub Jatim, Ini Kiprah dan Targetnya
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Kepala Inspektorat Jatim, Nurwiyatno (tengah) bersama Ketua Harian DPD Partai Golkar Jatim, Freddy Poernomo (kanan), dan Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, di gedung DPRD Jatim, Kamis (22/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peta politik menjelang Pilgub Jatim 2018 makin menarik dan dinamis.

Ini setelah Nurwiyanto, salah satu orang dekat dan kepercayaan Gubernur Jatim Soekarwo menyatakan maju dan ikut running Pilgub Jatim.

Nurwiyanto saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemprov Jatim. Dia mendeklarasikan diri maju sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jatim, Kamis (22/6/2017).

Baca: Cak Imin Pastikan PKB Usung Gus Ipul Jadi Calon Gubernur Jatim

Dengan begitu, mantan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim ini menjadi birokrat pertama yang berani menyatakan maju bersaing dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bahkan nama panggilannya juga tiba-tiba diganti. Dari sebelumnya yang biasa dipanggil Pak Nur. Sekarang, dia minta dipanggil Cak Nur. Panggilan khas Jawa Timuran.

Ditemui usai mendampingi Gubernur Soekarwo, di sidang paripurna bersama DPRD, Kamis (22/6/2017), Nurwiyatno langsung bersemangat membeberkan tekadnya maju Pilgub Jatim.

Baca: Temui SBY, Kiai Sepuh Jatim Minta Demokrat Usung Gus Ipul Calon Gubernur, Ini Hasilnya

Menurutnya, dirinya akhirnya mau maju Bacawagub setelah mendapat desakan dari organisasi yang dipimpinnya, yakni Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI). Di organisasi tersebut, Nurwiyatno kebetulan menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah PA GMNI Jatim.

"Para anggota telah berencana sejak beberapa bulan lalu. Setelah ditimbang-timbang, saya akhirnya berani mendeklrasikan diri," tegasnya, kepada Surya, di gedung DPRD Jatim.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help