TribunJatim/

Buka Liga Santri Nusantara, Menpora Nahrawi Main Bola Bareng Bupati Ganteng ini

Salah satu produk LSN adalah striker Timas U-19, Rafli Nursalim, yang juga top skor LSN 2016. Dia berasal dari Ponpes Al-As’ariyah Banten. Makanya ...

Buka Liga Santri Nusantara, Menpora Nahrawi Main Bola Bareng Bupati Ganteng ini
SURYA/DAVID YOHANES
Menpora Imam Nahrawi dan Bupati Trenggalek, Emil Elestiando Dardak menggiring bola saat pembukaan LSN Region 1 Jatim, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi menendang bola kepada Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Keduanya kemudian bergantian menggiring bola ke arah gawang sisi utara Stadion Menaksopal Trenggalek, dan mengakhiri dengan tendangan.

Atraksi kemampuan permainan bola yang ditunjukkan sang menteri dengan Bupati ganteng tersebut merupakan pertanda dimulainya Liga Santri Nusantara (LSN) Regional 1 Jawa Timur, Minggu (17/9/2017) sore.

(Timnas U-19 Satu Grup dengan Korsel, Peluang Indonesia Menang Sangat Besar, Ini Sebabnya)

Imam mengatakan, LSN merupakan wadah untuk para santri untuk mengambangkan sepakbola. Pihaknya berharap agar para pemain dari Pondok Pesantren ini dilihat oleh para pencari bakat dari PSSI.

“Kalau ada yang layak, PSSI bisa angkat mereka. Kami buka seluas-luasnya untuk PSSI melihat potensi para santri ini,” ujarnya.

Dia mencontohkan, produk LSN salah satunya adalah striker Timas U-19, Rafli Nursalim.

(Saat Jokowi, SBY, dan Prabowo Menghabiskan Waktu Liburan, Caranya Beda Tapi Mengena)

Rafli sebelumnya adalah top skor LSN 2016, dari Pondok Pesantren Al-As’ariyah Banten. Imam berharap para santri bisa seperti Rafli.

“Ke depan kalian para santri yang akan menjebol gawang Malaysia, gawang Thailand, gawang Brazil, gawang Spanyol,” ujar Imam disambut tepuk tangan ratusan santri yang hadir.

Halaman
123
Penulis: David Yohanes
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help