TribunJatim/

Kantor Imigrasi Tanjung Perak Digerebek

Diduga Terima Suap Pengurusan Paspor, Saber Pungli Tangkap 4 Orang di Imigrasi Tanjung Perak

Usai ditangkap, para pelaku dari Imigrasi Tanjung Perak suap menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrestabes Surabaya.

Diduga Terima Suap Pengurusan Paspor, Saber Pungli Tangkap 4 Orang di Imigrasi Tanjung Perak
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, P Tamin Setyawan saat memberikan pengarahan ke warga yang mengurus paspor, Jumat (3/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim Saber Pungli Polrestabes Surabaya ternyata mengamankan empat orang dalam penggrebekan Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya.

Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (3/11/2017).

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard Sinambela menjelaskan, dari empat orang yang diamankan dan dimintai keterangan tersebut, dua petugas atau pegawai dan dua orang biro jasa atau calo.

Menurut Leonard, empat orang itu diamankan dan dimintai keteranganya terkait dugaan pemberian uang atau suap dalam pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak.

"Kami masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan," ujarnya.

Hingga Jumat (3/11/2017) siang, penyidik Polrestabes Surabaya belum memutuskan adanya status tersangka dalam kasus ini. Orang yang diamankan masih berstatus dimintai keterangan.

"Kami akan melakukan gelar perkara dalam kasus ini, bagimana nanti hasilnya," tegas Leonard.

Diberitakan sebelumnya, tim Saber Pungli Polrestabes Suranaya melakukan penggrebekan dan penggeledahan Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak si Jl Darmo Indah Surabaya, Kamis (2/11/2017) malam.

Dari penggrebekan itu, polisi mengamankan bebetapa dokumen. Dokumen itu dibawa pakai mobil anggota Saber Pungli Polrestabes Surabaya. (Surya/Fatkhul Alamy)

Penulis: Fatkhul Alamy
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help