TribunJatim/

Wisata Pantai Selatan Sangat Indah dan Mempesona, Sayang Jalannya Becek dan Bikin Ketakutan

Indahnya obyek wisata alam Pantai Selatan tak berbanding lurus dengan akses menuju lokasi. Sehingga umpatan, keluhan, dan ketakutan bertebaran.

Wisata Pantai Selatan Sangat Indah dan Mempesona, Sayang Jalannya Becek dan Bikin Ketakutan
SURYA/ACHMAD AMRU MUIZ
Jalan makadam menuju obyek wisata pantai Kondang Merak di kabupaten Malang, pekan lalu. Kondisi jalan tersebut seringkali dikeluhkan warga dan wisatawan yang makin sulit dilewati ketika turun hujan. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Masih belum mulusnya sejumlah jalan menuju ke obyek wisata alam di Pantai Selatan dikeluhkan warga dan pengunjung.

Pasalnya, baik warga dan pengunjung wisata terpaksa harus melewati jalan bebatuan dan becek ketika menuju ke obyek wisata alam Pantai Selatan.

"Untuk obyek wisata sudah dibangun dan cukup menarik di pantai pulau Hanoman, Pringgodani, Pantai Kondang Merak, dan sebagainya. Tapi sayang jalannya masih sulit menuju ke obyek wisata itu," kata Umi Anik, warga desa Banturejo, kecamatan Bantur, kabupaten Malang, kemarin.

Memang, diakui Umi Anik, keluhan terhadap jalan menuju ke obyek wisata alam pantai selatan dikarenakan kondisi jalan yang berbatu dan belum tersentuh oleh pengaspalan.

Bahkan, apabila datang hujan maka jalan tersebut tidak jarang terputus oleh genangan air dan becek serta licin. Perlu perjuangan dan ketrampilan mengendarai kendaraan bermotor untuk bisa melewati jalan tersebut.

"Seringkali ada yang jatuh juga dan kotor pakaianya ketika melewati jalan itu," ucap Umi Anik.

Sedangkan pengunjung obyek wisata alam pantai pulau Pringgondani Malang, Keni Ambarwati asal Jakarta mengatakan, dirinya nekat datang bersama temannya ke pantai Pulau Pringgondani karena ingin menikmati wisata alam yang indah.

Dipadu dengan sentuhan bangunan jembatan menuju ke pulau Pringgondani, juga ada bangunan pintu gerbang yang cukup menarik.

Hanya saja, dikatakan Keni, dirinya harus menempuh perjalanan cukup sulit dan menantang untuk sampai ke obyek wisata alam tersebut. Apalagi apabila belum pernah datang dan melewati jalan tersebut pasti akan ketakutan.

Karena jalan menuju ke obyek wisata alam tersebut ada di tengah hutan lindung dengan dikelilingi pohon yang tinggi disepanjang dalam kondisi sepi dan sunyi.

Halaman
123
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help