TribunJatim/
Home »

Jatim

Pilgub Jatim 2018

Rapimwil PPP Mayoritas DPC Inginkan DPP Rekom Gus Ipul-Anas, Tapi Realisasinya?

Dukungan resmi PPP di Pilgub Jatim menjadi yang paling ditunggu, apakah jadi ke Gus Ipul atau Khofifah. Tapi Rapimwil bisa jadi pegangan.

Rapimwil PPP Mayoritas DPC Inginkan DPP Rekom Gus Ipul-Anas, Tapi Realisasinya?
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Bacagub Jatim, Saifullah Yusuf bersama pengurus DPW PPP Jatim, di sela-sela Rapimwil IV PPP Jatim di Surabaya, Minggu (3/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

Hal ini tampak dari hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV yang digelar selama dua hari di Surabaya, 2 sampai 3 Desember 2017.

Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi, mengatakan, terkait sosok yang akan diusung partainya di Pilgub Jatim yang digelar bulan Juni tahun depan, mayoritas peserta forum musyawarah menghendaki PPP mengusung pasangan Gus Ipul-Mas Anas.

Jumlah pengurus yang menyampaikan dukungan tersebut mencapai 70 persen dari total pengurus DPC.

"Pada proses pendangan umum, 70 persen peserta menginginkan kami mengusung Gus Ipul bersama Mas Anas," ujarnya, ketika dikonfirmasi, Senin (4/12/2017).

Ngaku Tim Sukses Bupati, Kakek Renta ini Malah Diikat ke Tiang Listrik dan Jadi Tontonan Warga

Banjir Pacitan Tahun ini Mirip Ketika SBY Diterjang Air Bah Setinggi Dada Sewaktu SMA

Sedangkan 30 persen sisanya, menyerahkan kepada DPP untuk mengusung satu di antara dua nama. Yakni, antara Khofifah Indar Parawansa atau Syafiin.

Menurut pria yang akrab disapa Didik, proses pandangan umum tersebut belum sampai pada tahap voting. Karena sifatnya hanya mendengarkan aspirasi para pengurus DPC dari 38 kabupaten dan kota se-Jatim.

Figur Gus Ipul banyak diusulkan pengurus DPC PPP, karena Wakil Gubernur Jatim dua periode ini dinilai sebagai Bacagub paling potensial untuk diusung dibanding calon lain.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help