TribunJatim/

Pilkada Serentak

Pasangan Adjib Pede Daftar KPU Pasuruan Setelah Kantongi 100 Persen Dukungan Parpol

Pasangan yang akrab disapa Adjib ini mendaftarkan diri dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi.

Pasangan Adjib Pede Daftar KPU Pasuruan Setelah Kantongi 100 Persen Dukungan Parpol
Surya/Galih Lintartika
Pasangan Adjib Pilbup Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Irsyad Yusuf dan KH Mujib Imron mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/1/2017) siang.

Pasangan yang akrab disapa Adjib ini mendaftarkan diri dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi.

Pasangan ini mendapatkan 10 dukungan dari partai politik (parpol) di Kabupaten Pasuruan.

Sembilan diantaranya memilik kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan menjadi partai pengusung yakni PKB, NASDEM, PPP, PKS, GERINDRA, GOLKAR, PDIP, HANURA, DEMOKRAT, dan satu pengusung PAN.

Pendaftaran pasangan ini diiringi dengan ribuan relawan dan santri dari seluruh pondok pesantren di Kabupaten Pasuruan.

Sebelum mendaftar, pasangan ini menggelar acara doa bersama di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Acara doa bersama ini dihadiri oleh para kiai dan ulama se - Kabupaten Pasuruan. Mereka bersama - sama mendoakan Pasangan Adjib ini untuk bisa memimpin Kabupaten Pasuruan periode 2018 - 2023.

Setelah doa bersama, pasangan ini bergerak ke Kantor KPU menggunakan iring - iringan mobil. Selanjutnya, mereka berjalan kaki menuju ke Kantor KPU dan mendaftarkan diri.

Puti Guruh Soekarno Gantikan Anas Jadi Cawagub Jatim, Ketua DPD PDIP: Ini Trah Soekarno

Sayangnya, pendaftaran ini sempat mendapatkan masukan dari KPU. KPU menilai ada beberapa rekomendasi dari Parpol yang tidak sah atau kurang tepat dengan aturan yang ada di KPU.

Partai yang dianggap rekomendasinya tidak sah itu Golkar, Demokrat, dan Hanura. Hingga berita ini diturunkan, tim pemenangan paslon Adjib masih melengkapi beberapa kekurangan yang ada.

Sementara itu, pihak KPU memberikan waktu hingga pukul 24.00 untuk melengkapi berkas - berkas yang kurang itu. Pilkada Pasuruan hampir bisa dipastikan hanya ada calon tunggal yakni Adjib.

Selain Adjib tidak ada calon lain yang mendaftarkan diri ke KPU. Bahkan, semua partai pengusung sudah menyatakan dukungan dan menyerahkan rekomendasi ke pasangan ADJIB. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help