TribunJatim/

Pilgub Jatim 2018

Jelang Pligub Jatim, Polres Jember Gelar Simpamkota

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, sudah semakin dekat terlaksana.Hal tersebut membuat Kepolisian Resort Jember

Jelang Pligub Jatim,  Polres Jember Gelar Simpamkota
Surya/Muhammad Erwin Wicaksono
Adegan Pengamanan Pelaku Kerusuhan 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, sudah semakin dekat terlaksana.Hal tersebut membuat Kepolisian Resort Jember bersiap-siap mengamankan jalannya Pilgub nanti.

Untuk itu, Polres Jember menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SIMPAMKOTA) di depan pelataran Kantor Bupati Jember di Jalan Sudarman No. 1 Kabupaten Jember (8/2/2018).

Beberapa adegan dipaparkan dalam simulasi ini. Diantaranya adalah, mengamankan massa ricuh, konflik pemungutan suara dan penanganan tindakan anarkis massa berujung kekerasan.

Baca: Inilah Karya Lukisan Almarhum Guru Budi yang Bikin Trenyuh Teman-temannya

Hal tersebut menjadi perhatian bagi Polres Jember untuk dapat menciptakan kondisi kondusif di Kabupaten Jember.

"Peragaan hari ini kita simulasikan, ada 250 personil. Nantinya ini kita videokan dan dijadikan acuan atau role model kepada disebar kepada kawan-kawan anggota pengamanan Pilgub Jatim" terang AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Kepolisian Resort Jember kepada wartawan TribunJatim.com.

Terkait persiapan pengamanan, AKPB Kusworo menambahkan, ada skala prioritas yang nantinya mengacu pada temuan intel di lapangan.

Baca: Mantan Model Asal Surabaya Beralih Profesi Jadi Satpam, Lihat Cantiknya. . .

Hal ini dilakukan, supaya kegiatan pengamanan nantinya, dapat mencakup ke segala area di Kabupaten Jember.

"Kita berkoordinasi dengan intel, terkait tempat-tempat mana yang berpotensi rawan, mana yang jauh dari permukiman, Insya Allah kami sudah berkoordinasi" tutup AKBP Kusworo Wibowo. (Muhammad Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help