TribunJatim/

Warga Sumenep Madura Manfaatkan Perpus Keliling Saat Libur

Hal inilah yang dilakukan Rianto (48), salah satu warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep saat menikmati layanan Perpustakaan Keliling

Warga Sumenep Madura Manfaatkan Perpus Keliling Saat Libur
Surya/khairul Amin
Perpustakaan keliling yang dimanfaatkan warga saat menbgisi liburan di Sumenep 

TRIBUNJATIM.COM. SUMENEP - Berlibur bersama teman atau keluarga saat akhir pekan adalah hal lumrah, namun berlibur sambil belajar adalah hal yang jarang dilakukan, utamanya dengan membaca buku.

Hal inilah yang dilakukan Rianto (48), salah satu warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep saat menikmati layanan Perpustakaan Keliling, Minggu (11/2/2018) pagi.

Rianto tampak sibuk membaca buku, bapak dua anak ini tidak sendiri, dia ditemani istri, serta dua anaknya yang juga sedang membaca buku.

Istri Rianto terlihat sedang membaca resep masakan. Sementara kedua anak Rianto sibuk dengan buku-buku dipenuhi gambar hewan.

Baca: Saat Ayam Kampus Jatuh Cinta, Terungkap Caranya Menjalin Kasih ke Pria yang Bukan Pelanggan

“Yang ini namanya binatang apa Pak,” tanya salah satu anak Rianto.

“Ini kanguru dik,” jawab Rianto setelah menolah pada buah hatinya tersebut.

Berdasarkan keterangan Rianto, dia rutin membaca koleksi perpustakaan keliling di Taman Bunga (TB) setiap akhir pekan.

“Ya liburan sambil menambah pengetahuan mas, biasanya saya ajak keluarga membaca setelah jalan-jalan dan beli makanan ringan,” terang pria mengunakan topi tersebut.

Baca: Mesum Bersama Penyanyi Dangut di kamar Kos, PNS Sumenep ini Digerebek Satpool PP

Tidak hanya Rianto dan keluarga, beberapa pengunjung lain juga tampak sibuk memilih buku di Mobil Perpustakaan Keliling (Mopling) kemudian membawanya ke pelataran samping Mopling yang sudah disediakan alas diatasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Mopling Perpustakaan Sumenep hadir setiap hari Minggu di Taman Bunga Sumenep mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.(khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help