TribunJatim/

Pilkada Jombang

Nyono Resmi Cabup Jombang Saat DItahan KPK, Istrinya Akan Tampil Mewakili Sang Incumbent

Pengundian nomor urut di KPU Jombang Selasa hari ini akan terjadi pemandangan unik, karena seorang calon ditahan KPK.

Nyono Resmi Cabup Jombang Saat DItahan KPK, Istrinya Akan Tampil Mewakili Sang Incumbent
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko keluar menggunakan rompi tahanan meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Minggu (4/2/2018). KPK resmi menahan Nyono terkait suap perizinan penempatan jabatan di Pemkab Jombang dengan komitmen suap sebesar USD 9.800 dan Rp 25.550.000 usai terjaring operasi tangkap tangan KPK, Sabtu (3/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Jombang 2018 telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Jombang, Senin (12/2/2018).

Ini setelah ketiga pasangan calon tersebut dinilai memenuhi syarat. Mereka adalah, pasangan Munjidah Wahab-Sumrambah, lalu pasangan Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mukhtar, dan pasangan M Syafiin-Choirul Anam.

Selasa (13/2/2017) hari ini, tiga pasangan calon tersebut akan mengikuti pengundian nomor urut di KPU Jombang.

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Jombang M Djafar mengatakan, seluruh pasangan calon yang mendaftar dinyatakan lolos. Sehingga Pilbup Jombang diikuti tiga pasangan calon.

"Selasa Besok (hari ini) kita lakukan pengundian untuk menetukan nomor urut," ujarnya, usai rapat pleno penetapan calon.

Kena OTT KPK, Ruang Kerja Bupati Jombang Tiba-tiba Terkunci dan Kuncinya Hilang Misterius

Menang Lotre Sebesar Rp 7,5 Triliun, Wanita Misterius ini Kehilangan Hadiah Gara-gara Hal Sepele

Pilkada Jombang akan digelar 27 Juni 2018 nanti. Dari tiga pasangan yang bertarung, Mundjidah Wahab-Sumrambah diusung oleh PPP (4 kursi), Demokrat (6 kursi), Gerindra (2 kursi), dan didukung oleh Partai Perindo.

Lalu Nyono Suharli-Subaidi didukung 27 kursi di parlemen, yakni Golkar (7 kursi), PKS (5 kursi), PKB (8 kursi), PAN (3 kursi), serta NasDem (4 kursi).

Sedangkan M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul) diusung PDIP (9 kursi), Partai Hanura (2 kursi), dan dua partai nonparlemen, PKPI dan PBB.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help