TribunJatim/

Pilkada Bangkalan

Tiga Pasang Calon di Pilkada Bangkalan Saling Lempar Psywar

(cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) peserta Pilkada Bangkalan langsung saling lempar psywar

Tiga Pasang Calon di Pilkada Bangkalan Saling Lempar Psywar
Surya/Ahmad Faisol
Tiga pasangan menunjukkan nomor urut masing-masing dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Bangkalan yang digelar KPU Bangkalan di Gedung Rato Ebu, Selasa (13/2/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Usai mendapatkan nomor urut, tiga pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) peserta Pilkada Bangkalan langsung saling lempar psywar atau perang urat syaraf di Gedung Rato Ebu, Selasa (13/2/2018).

Dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Pilkada Bangkalan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Bangkalan, pasangan Farid Alfauzi-Sudarmawan mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan KH Imam Buchori-KH Mondir A Rofii nomor urut 2 dan pasangan R Abd Latf Amin Imron-Mohni mendapatkan nomor urut 3. Ketiga pasangan secara bergantian diberi kesempatan mengemukakan pendapat tentang nomor urut mereka.

Baca: Kasus OTT Bupati Jombang, Sejumlah Pejabat Setempat Diperiksa KPK

"Kami ditakdirkan selalu urutan satu. Mendaftar ke KPU nomor satu dan datang ke sini paling awal. Takdir Allah kami dapat nomor urut satu. Hampir pasti perolehan suara kami nomor satu," ungkap Cabup Farid.

Kendati demikian, ia berharap Pilkada Bangkalan berjalan damai dengan menjaga kondusifitas. Sehingga masyarakat Bangkalan bisa memilih dengan tenang.

"Masyarakat bisa memilih dengan cerdas sesuai hati nurani masing-masing. Sehingga terpilih pemimpin berkualitas sesuai hati nurani rakyat," tandas politisi Partai Hanura itu.

Giliran pasangan nomor urut 2, Cawabup Mondir menyatakan, proses tahapan pilkada sejauh ini sudah berjalan kondusif sesuai dengan komitmen Pemkab Bangkalan dan aparat keamanan.

"Proses demokrasi mari kita kawal bersama karena pemimpin yang baik dilahirkan dari proses-proses pemilihan yang baik," singkatnya.

Sementara cabup nomor urut 3 R Abd Latif Amin Imron mengisi kesempatan tersebut dengan melontarkan pantun berbahasa Madura.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help