Tahun Baru Imlek

2018 Tahun Politik, Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma Kim Hin Kiong Gresik Berharap Ini

Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kim Hin Kiong Gresik berharap saat tahun politik.

2018 Tahun Politik, Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma Kim Hin Kiong Gresik Berharap Ini
SURYA/SUGIYONO
Umat Tionghoa berdoa dimalam pergantian tahun baru imlek 2569 di TITD Kim Hin Kiong Gresik Jl Setia Budi Kecamatan Gresik, Jumat (16/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Budi Prasetyo Tejo (60), Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kim Hin Kiong Gresik Jalan Setia Budi, Kecamatan Gresik berharap dalam tahun politik ini agar para calon pemimpin yang terpilih dapat meningalkan tindak korupsi.

Menurutnya, kejahatan korupsi sesuatu yang tidak dapat diampuni.

Usai doa bersama umat Tionghoa di malam pergantian tahun baru imlek 2569, Budi mengatakan bahwa ditahun politik ini tetap optimis dapat dilalui bersama dengan damai, aman dan tanpa kejadian apapun.

Rayakan Imlek, Gisella Pemotretan Tema Tionghoa, Gara-gara Atasannya Seksi, Netizen Komentar Nakal (

Diketahui selama 2018 ini ada pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Pemilihan calon legislatif dan  pemilihan Presiden 2019.

“Jika betul-betul terpilih wakil rakyat yang betul-betul bersih dan amanah dan tidak melakukan tindakan korupsi. Karena tindakan korupsi itu tindakan yang tidak bisa diampuni,” kata Budi Prasetyo Tejo, warga Sembayat, Kecamatan Manyar, Jumat (16/2/2018).

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa dalam tahun baru imlek 2569 ini juga mendoakan agar warga Gresik mendapatkan berkah, sehat, panjang umur, dilancarkan rejekinya dan dijauhkan dari segela mala bahaya dan mala petaka.

Akulturasi Budaya ‘Suroboyoan’ dan Tionghoa Terjalin di Festival Kampoeng Petjinan Soerobojo )

“Seluruh warga Bangsa Indonesia angsa mendapatkan berkah ditahun baru,” imbuhnya.

Budi juga menjelaskan bahwa Kelenteng TITD Kim Hin Kiong Gresik merupakan salah satul tempat ibadah tertua bagi umat Tionghoa.

“Ini Kelenteng tertua di Pulau Jawa, usianya mencapai 865 tahun yang dibangun pada tahun 1153, sedangkan  Makco Thian Shang Sing Bou, atau Dewi Samudra paling tua se Indonesia,” katanya. (SURYA/SUGIYONO)

Maknyus! Ini 4 Resep Masakan Khas Tionghoa untuk Sajian Imlek, Mie Kangkung sampai Lumpia Rebung )

Penulis: Sugiyono
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help