Pilgub Jatim 2018

Kunjungi Enam Pesantren di Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Dapatkan Doa Restu Para Kiai

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengisi kampanye hari pertamanya untuk bersilaturrahmi dan sowan kepada para kiai dan ulama.

Kunjungi Enam Pesantren di Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Dapatkan Doa Restu Para Kiai
Istimewa
Gus Ipul mengisi kampanye hari pertamanya dengan meminta dos restu ke para kiai, Kamis (15/2/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengisi kampanye hari pertamanya untuk bersilaturrahmi dan sowan kepada para kiai dan ulama.

Dalam sehari pada Kamis (15/2/2018) Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf berkunjung ke enam pondok pesantren sekaligus.

Ponpes tersebut antara lain Pondok Pesantren Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Malang; Pondok Pesantren Ar Rifai, Gondanglegi, Turen, hingga pesantren di Blitar.

(Ikut Peringati Imlek, Gus Ipul-Mbak Puti Teringat Keberanian Gus Dur dan Kebijakan Megawati)

Bahkan, kunjungan Gus Ipul ke Blitar, tepatnya menghadiri Haul Al Maghfurin dua ulama besar, yakni KH Hasbulloh dan KH Dimyati, sampai pukul 22.30 WIB.

Hadir juga dalam haul tersebut, KH Anwar Iskandar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, Kediri; serta Kiai sepuh dari Blitar KH Harun Ismail; dan KH Mahbub Ismail.

Menariknya, saat Gus Ipul tiba di Ponpes tersebut, para hadirin meneriaki Gus Ipul dengan sebutan “gubernur," “Pak gubernur, pak gubernur!” kata beberapa peserta haul di barisan depan panggung.

(Ada The Last Barongsai, Ini 5 Film Bertema Budaya Tionghoa yang Seru Ditonton di Tahun Baru Imlek)

“Kita semua datang ke majelis ini untuk membangun ukhuwah. Membangun kebersamaan untuk saling peduli satu dengan yang lain. Guyub rukun. Lungguh bareng-bareng (duduk bersama),” kata Gus Ipul dalam sambutannya, Kamis (15/2/2018).

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help