Satgas Waspada Investasi Imbau Masyarakat Berhati-hati Terhadap 57 Entitas Tak Berizin Ini

Satgas Waspada Investasi mengimbau kepada masyarakat berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 57 entitas berikut.

Satgas Waspada Investasi Imbau Masyarakat Berhati-hati Terhadap 57 Entitas Tak Berizin Ini
Invest in Lombardy blog
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi mengimbau kepada masyarakat.

Pengimbauan ini agar masyarakat berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari 57 entitas yang telah dipantau dan diperiksa langsung oleh Satgas Waspada Investasi.

Baim Cilik Pernah Jadi Artis Termahal Indonesia, Kondisinya Sekarang di Solo Jauh dari Kemewahan

"Satgas telah melakukan analisis terhadap kegiatan usaha entitas tersebut dan berdasarkan aturan hukum yang berlaku menyatakan bahwa entitas tersebut harus menghentikan kegiatannya" kata Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing, Rabu (7/3/2018).

Tongam L Tobing mengatakan, imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tidak memiliki izin usaha penawaran produk.

Sehingga hal itu berpotensi merugikan masyarakat, karena imbal hasil atau keuntungan yang dijanjikan tidak masuk akal.

Sempat Menghilang Usai Dibully karena Fotonya Palsu, Begini Kabar Adriansyah Martin Sekarang

Satgas Waspada Investasi meminta kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penawaran dan produk dari 57 entitas ini, dengan kegiatan 33 entitas di bidang forex/futures trading, 9 entitas di bidang cryptocurrency, 8 entitas di bidang multi level marketing, dan 7 entitas di bidang lainnya.

"Informasi mengenai daftar perusahaan yang tidak memiliki izin dari otoritas berwenang dapat diakses melalui Investor Alert Portal pada www.sikapiuangmu.ojk.go.id," tutup Tongam.

SPBU SIER Berbek Terbakar, 7 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Saat Isi BBM, No 6 Sering Dianggap Sepele

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help