CTR Trail Run 2018 Membawa Misi Konservasi dan Bantu Penderita Kanker di Prigen Pasuruan

Cheers Trail Run (CTR) digelar pada 10 Mei di Kawasan Kaliandra Eco Resort dan Organic Farm, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

CTR Trail Run 2018 Membawa Misi Konservasi dan Bantu Penderita Kanker di Prigen Pasuruan
(Surya/Galih Lintartika)
Cheers Trail Run (CTR) digelar pada 10 Mei di Kawasan Kaliandra Eco Resort dan Organic Farm, Prigen, Kabupaten Pasuruan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Cheers Trail Run (CTR) kembali digelar di tahun 2018. Kali ini, acara CTR akan digelar pada 10 Mei di Kawasan Kaliandra Eco Resort dan Organic Farm, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Dalam pelaksanaan tahun ini, CTR mengusung konsep konservasi lingkungan dan bakti sosial membantu penderita kanker di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya.

Iwan Setiawan, Marketing Communication Cheers mengatakan, even tahun ini berbeda dengan even di tahun sebelumnya.

Menurut dia, tahun ini, peserta akan diajak berpetualang melintasi alam kaki gunung Ringgit di kawasan Kaliandra Eco Resort & Organic Farm.

Baca: Selama Dua Hari, Job Fair di Tuban ini Sediakan 2117 Lowongan Pekerjaan

"Kami mengusung tema tagline Adventure! Charity! Plant Trees! Peserta akan diajakan berpetualang di alam dengan kontur menantang sekaligus memanjakan mata," katanya.

Selain itu, kata Iwan, perlombaan CTR ini memang mengusung misi sosial. Pertama, konservasi lingkungan atau alam. Kedua, memberikan bantuan sosial ke para penderita Kanker yang bernaung dalam yayasan paliatif di Surabaya.

"Semua biaya pendaftaran dan sponsorship CTR 2018 akan didonasikan ke Yayasan Paliatif Surabaya dan digunakan untuk membantu kegiatan konservasi di Gunung Ringgit dan Arjuna, Jawa Timur," tambahnya.

Untuk konservasi, dikatakan Iwan, para peserta akan diajak menanam pohon saat pelaksanaan kegiatan. Ia mengaku, pihaknya sudah menyiapkan ribuan bibit untuk ditanam bersama saat pelaksaan lari nanti.

Baca: Ups, Mulan Jameela Marah Dituding Saingan Sama Maia Estianty, Begini Respon Menohoknya ke Awak Media

Sedangkan untuk sumbangan ke penderita kanker, kata dia, akan disalurkan paska kegiatan lari selesai.

"Kami juga ingin menyelamatkan sumber air, dan menyelamatkan habitat bagi semua kehidupan yang ada di area Gunung Ringgit dan Arjuna!. CTR kali ini pastinya lebih seru dan lebih lengkap. Jadi. pastikan daftarkan diri kamu ya,”ujarnya. (lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved