Semarak Ramadan 2018

Di Tengah Ancaman Terorisme, Inilah Makna Ramadan Menurut Gus Ipul

Datangnya bulan Ramadan disambut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dengan penuh syukur.

Di Tengah Ancaman Terorisme, Inilah Makna Ramadan Menurut Gus Ipul
Istimewa
KH Qusyairi Zaini bersama Gus Ipul 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Datangnya bulan suci Ramadan disambut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno dengan penuh syukur.

Menurut kandidat nomor urut dua ini, bulan Ramadan adalah bulan mulia yang penuh ampunan.

Mereka juga berharap, perjumpaan kembali dengan bulan suci ini membawa berkah bagi seluruh warga Jawa Timur, di mana persaudaran antar sesama semakin diperkuat, kemakmuran dan kebahagian semakin dirasakan oleh semuanya.

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2018 Grup D, Laga Dibuka dengan Tim Unggulan Lawan Tim Debutan

“Alhamdullilah, umat muslim kembali bertemu dengan Ramadan. Bulan spesial. Bulan yang kita rindukan bersama,” kata Gus Ipul, Rabu (16/5/2018).

”Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh warga Jawa Timur. Kita sama-sama berupaya mengisi Ramadan dengan ibadah, amal dan kebaikan,” imbuh ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Menurut Gus Ipul, Ramadan menjadi momentum yang tepat sebagai ajang introspeksi diri sekaligus mengisi semangat kehidupan dengan nilai-nilai empati, solidaritas, dan kepedulian.

Baca: Tarawih Pertama, Pakde Karwo Ingin Quality Time di Rumah Bareng Keluarga

”Apalagi di saat-saat yang berat seperti saat ini dengan banyaknya ancaman terorisme yang telah merenggut nyawa manusia-manusia tak berdosa. Mari perkuat empati, kepedulian, dan solidaritas di antara kita, di antara seluruh warga Jawa Timur. Kabeh sedulur, sadejeh tretan, semua bersaudara,” ujar Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode tersebut.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help