Serangan Bom di Surabaya

Safari Ramadan, HIPMI Jatim Kampanyekan Lawan Radikalisme dan Terorisme

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur ikut berperan dalam melawan radikalisme dan terorisme.

Safari Ramadan, HIPMI Jatim Kampanyekan Lawan Radikalisme dan Terorisme
(Surya/Rahadian bagus)
Ketua HIPMI Jatim, Mufti Anam 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Selain ikut berperan dalam menguatkan perekonomian masyarakat, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur ikut berperan dalam melawan radikalisme dan terorisme.

Ketua HIPMI Jatim, Mufti Anam mengatakan telah berkoordinasi dengan Polda Jatim dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Jatim untuk memberikan pendampingan sekaligus beasiswa bagi anak teroris yang menjadi korban berinisial AIS (7).

"Setelah kejadiaan di Surabaya kami langsung melakukan koordinasi dengan Kapolda Jatim dan BNPT Jatim. Kami ingin membantu dalam pendampingan dan ingin membiyayai hingga kuliah," kata Mufti Anam usai kegiatan bagi-bagi takjil dan pin Senyum Indonesia Damai Negeriku di perempatan Tugu Pahlawan, Kota Madiun, Selasa (22/5/2018) sore.

Dia menuturkan, dengan dimasukan ke pesantren, anak teroris yang menjadi korban akan mendapatkan
pendidikan agama yang benar, ideologi dan nilai nasionalisme.

Baca: Dijaga 873 Petugas Keamanan, Inilah Jumlah Jatah Tiket Yang Disediakan Panpel MU Untuk Bonek

"Kami ingin memasukan ke pondok pesantren yang sela ini sudah bekerjasama dengan Hipmi Jawa Timur untuk dilakukan brainstorming agar pemikirannya bisa lebih moderat lagi, "katanya.

Selain itu, dalam kegiatan Safari Ramadan itu ia dan sejumlah pengurus BPC HIPMI di 38 kota dan kabupaten di Jatim membagi-bagikan PIN bertuliskan
Senyum Indonesia Damai Negeriku dan juga memberikan santunan kepada anak yatim.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami, terhadap isu-isu radikalisme. Kami ingin menunjukan masyarakat di Indonesia khususnya di Jawa Timur tidak takut terhadap segala bentuk radikalisme,"jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Madiun, Andro Rohmana mengatakan sore itu HIPMI Jatim dan HIPMI Madiun membagikan 1000 nasi kotak dan 2000 pin bagi masyarakat Kota Madiun.

Baca: Miris, Siswa Kelas 5 SD Menghamili Siswa Kelas VIII SMP Tulungagung, Keluarga Sepakat Menikahkan

"Aksi ini kami lakukan sebagai sebuah tindakan untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat. Dengan senyuman sebagai wujud tanda syukur kepada sang pencipta, dan membagikan semangat bahwa kita bisa membuat Indonesia yang lebih damai,"kata pemilik cafe The Cemiland ini.

Dalam rangkaian safari Ramadhan ini, HIPMI Jatim juga mengadakan silaturahmi pengusaha muda di Karisidenan Madiun, meliputi Madiun, Ponorogo, Nganjuk, Pacitan dan Ngawi. (rbp)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help