Pilgub Jatim 2018

Khofifah Ingin Buat Pos Keamanan dan Kesehatan di Pasar Induk se Jatim

Khofifah blusukan ke Pasar Kota Bojonegoro untuk berbagi nasi kotak untuk sahur pada pedagang yang belum sempat makan sahur

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Berbagi sahur bersama pedagang pasar kembali dilakukan oleh Calon Gubermur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa.

Dini hari ini, Senin (28/5/2018), Khofifah blusukan ke Pasar Kota Bojonegoro untuk berbagi nasi kotak untuk sahur pada pedagang yang belum sempat makan sahur di rumah.

Sambutan hangat pun diterima Khofifah dari seluruh pedagang yang ada di Pasar Kota Bojonegoro.

Ribuan pedagang yang ada di sana begitu antusias untuk menyambut kedatangan Khofifah dan rombongan.

Sembari menyapa para pedagang, Khofifah pun mengamati dan melakukan navigasi program. Di dalam pasar mayoritas adalah perempuan yang juga lanjut usia.

Oleh sebab itu, ia ingin agar ke depan, jika masyarakat Jawa Timur memberikan kepercayaan pada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, dirinya ingin agar ada posko pengamanan untuk para pedagang perempuan di dalam pasar.

Baca: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersaing Ketat, Inilah Daftar Raja Gol Liga Champions 2008-2018

"Mereka berdagang saat yang lain tidur. Faktor keamanan dan kesehatan kurang terperhatikan. Maka saya ingin di setiap pasar induk yang buka malam dan dini hari, ada posko keamanan dan kesehatan bagi mereka yang bekerja saat yang lain termasuk keluarganya sedang tidur nyenyak," kata Khofifah.

Posko tersebut menurut mantan Menteri Sosial di kabinet Presiden Jokowi ini tidak perlu besar. Namun yang penting ada dan mampu memuat sejumlah petugas untuk berjaga untuk kemanan dan kesehatan pedagang maupun pembeli perempuan.

"Terutama kalau malam hari lalu hujan. Maka potensi untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan besar," kata Khofifah.

Poski ini akan dikoordinasikan dengan kabupaten kota untuk bisa disediakan di setiap pasar induk yang buka saat dini hari di seluruh kabupaten kota di Jawa Timur.

Baca: Duet Maut Via Vallen dan Nagita Slavina, Penampilannya Bikin Netizen Tak Menyangka, Lihat Videonya!

Sementara itu program yang digagas Khofifah tersebut disambut antusias oleh para pedagang di Pasar Kota Bojonegoro.

Salah satunya Muzayah. Wanita yang berjualan sayur tersebut mendukung Khofifah dan Emil. Bahkan ia mengaku tidak kali ini saja mendukung Khofifah.

"Coblosan yang dulu itu saya juga nyoblos Bu Khofifah. Wes kudu sukses kali ini. Wis wayahe, beliau itu amanah, perempuan yang tangguh dan daat dipercaya," katanya. (Surya/Fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help