Persebaya

Inilah Sosok Pemain Berbahaya dan Kelebihan PSM Makassar bagi Pelatih Persebaya Alfredo Vera

Pelatih Persebaya, Angel Alftedo Vera mengakui ada sosok berbahaya dalam kubu PSM Makassar yang jadi lawan di pekan ke-13

Inilah Sosok Pemain Berbahaya dan Kelebihan PSM Makassar bagi Pelatih Persebaya Alfredo Vera
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Persebaya, Alfredo Vera 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Angel Alftedo Vera mengakui ada sosok berbahaya dalam kubu PSM Makassar yang jadi lawan di pekan ke-13, Sabtu (9/6/2018).

Menurut pelatih asal Argentina ini, sosok gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim adalah tipikal pemain komplit dan tidak boleh bebas dari pengamatan mata sektor tengah Persebaya.

Secara teknik olah bola, Pluim memang jagonya di skuad Juku Eja, bukan itu saja, pemain asal Belanda ini juga mampu mencetak gol.

Sebagai buktinya saat musim lalu Pluim bisa mencetak 13 gol. 

Sedangkan musim ini dia telah mencetak dua gol dari 9 pertandingan yang telah dijalaninya.

PSM Makassar Vs Persebaya, Begini Kondisi David da Silva Jelang Laga Tandang ke Markas Juku Eja )

"Mereka punya Pluim, pemain yang bagus dalam penguasaan bola dan kita harus ada pengawalan untuk dia," kata Alfredo Vera yang bertekad mencuri tiga poin di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pada Kamis (7/6/2018).

Selain itu, Alfredo juga mengingatkan barisan belakangnya agar mewaspadahi permainan bola atas PSM Makassar yang terbukti beberapa pekan ini seakan jadi andalan.

Playmaker PSM Willem Jan Pluim saat melakukan shooting dalam latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Kamis (3/5/2018). Pluim sudah kembali ke Makassar dari Belanda.
Playmaker PSM Willem Jan Pluim saat melakukan shooting dalam latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Kamis (3/5/2018). Pluim sudah kembali ke Makassar dari Belanda. (tribun timur/muhammad abdiwan)

Transisi dari serangan ke bertahan juga jadi tugas rumah untuk Alfredo, mengingat tim tuan rumah memiliki serangan balik yang bisa jadi mimpi buruk Persebaya.

"Kita juga harus mewaspadahi Counter Attack mereka yang bagus dan beberapa pemain depan mereka yang bahaya dari bola crossing dan bola atasnya," ungkap Alfredo.

Begini Alasan Pelatih Persebaya Gelar Latihan Tertutup Jelang Hadapi PSM Makassar )

Meski begitu, dia cukup optimis dengan laga pekan ke-13 ini mengingat beberapa pemain andalannya telah pulih dari cideranya seperti Otavio Dutra, Nelson Alom dan David da Silva.

"Kita harus menang dari PSM karena kita ingin kembali ke papan atas," tutupnya yang akan membawa 19-20 pemain terbaiknya ke Makassar pada Jumat pagi ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help