Liga Indonesia

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo Dipaksa Pulang dengan Tangan Hampa dari Makassar

Satu gol tandukan dari Rizky Pellu pada menit 72 mengubur asa Persebaya Surabaya untuk membawa pulang poin dari Stadion Andi Mattalatta.

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo Dipaksa Pulang dengan Tangan Hampa dari Makassar
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera memberi arahan pada Oktafianus Fernando pada laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Sabtu (9/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu gol tandukan dari Rizky Pellu pada menit 72 mengubur asa Persebaya Surabaya untuk membawa pulang poin dari Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, markas PSM Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Kekalahan ini cukup disesalkan Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, karena timnya sering kebobolan dari bola corner kick hingga menyebabkan kekalahan dengan skor 0-1 dari PSM Makassar.

Terlebih lini depan Persebaya Surabaya tidak lagi garang dan tampak ketergantungan dengan jasa David da Silva yang saat laga mengalami cedera pada pangkal pahanya.

Baca: PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Babak Pertama Usai, Bajul Ijo dan Juku Eja Sama Kuat

Padahal dalam lawatannya ke Makassar, sosok striker pencetak enam gol ini ikut dibawa dan mengikuti official training, namun tidak masuk dalam susunan pemain.

"Libur panjang ini kita akan evaluasi dan lihat ke depannya seperti apa, kita tadi sudah berusaha untuk menang, tapi targetman kita lagi cedera dan sangat berpengaruh ke tim," jelas Alfredo Vera, Sabtu (9/6/2018).

Momen keluarnya sosok Irfan Jaya yang paling sering mengobrak-ngabrik pertahanan PSM Makassar di babak pertama juga jadi alasan pelatih asal Argentina itu.

Baca: Tepuk Tangan Seisi Stadion Mattoangin Iringi Tangis Irfan Jaya usai Pengumuman Pergantian Pemain

Menurutnya, dengan keluarnya Irfan Jaya sangat berpengaruh untuk tim dan harus digantikan oleh Osvaldo Haay di menit 54 karena cedera setelah dijegal Reva Adi Utama.

"Tadi permainan berjalan cukup kasar dan Irfan Jaya harus keluar padahal dia dilanggar dengan keras dari belakang," jelasnya.

Akibat kekalahan ini, Persebaya Surabaya harus merasakan zona merah dengan menduduki klasemen urutan 16 dengan 14 poin dari 11 pertandingan.

Baca: Wanita Mendadak Lumpuh usai Melahirkan, Bayinya Sampai Meninggal, Kejadian Serupa Pernah Terjadi

PSM Makassar yang menang tipis 1-0 dari Bajul Ijo mampu mempertahankan posisi puncak dengan mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help