Persebaya

Evaluasi Persebaya, Mulai dari Kurang Apik di Kandang hingga Absennya Bomber Andalan

Masih ada waktu untuk Persebaya bisa bangkit dan meninggalkan zona merah akibat kalah di laga terakhir dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Evaluasi Persebaya, Mulai dari Kurang Apik di Kandang hingga Absennya Bomber Andalan
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Alfredo Vera 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masih ada waktu untuk Persebaya bisa bangkit dan meninggalkan zona merah akibat kalah di laga terakhir dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Kekalahan dengan skor tipis 0-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin itu membuka kesadaran Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, bahwa ada yang salah dengan timnya.

Beberapa poin evaluasi yang akan dia lakukan dengan meningkatkan daya gedor, karena selama ini terlalu mengandalkan pada David da Silva untuk urusan cetak gol.

Sehingga dengan absennya David da Silva karena cedera pangkal paha saat derbi Suramadu melawan Madura United (25/05/2018), Persebaya tampak kesulitan mencetak gol.

Baca: Curhatan Remaja Alami Pelecehan Saat Beli Pakaian Dalam Jadi Viral, Hati-hati Begini Modusnya!

Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame tampak belum bisa menjadi pelapis sepadan dari David da Silva yang dua pekan lalu absen melawan PSM Makassar, Sabtu (9/6/2018), dan Persipura Jayapura, Selasa (29/5/2018).

"Setelah libur panjang, kita evaluasi dan lihat ke depannya seperti apa. Tapi kita kekurangan targetman karena David lagi cedera dan itu sangat mempengaruhi kita," kata Alfredo Vera.

Selain itu, Alfredo berharap, setelah libur panjang ini Persebaya bisa meningkatkan permainannya, terutama saat bermain di kandang.

Mengingat dari lima pertandingan kandang, Persebaya hanya memetik dua kemenangan (Perseru, Arema FC), dua hasil imbang (Sriwijaya FC, Persipura), dan satu kali kalah (Barito Putera).

Baca: Masih Ingat Rindu AFI? 14 Tahun Berlalu Sejak Tereliminasi, Sekarang Penampilannya Berubah Total

"Saya juga heran, kita kurang baik main di kandang, tapi akan terus kita perbaiki," singkat Alfredo Vera yang tetap optimis Persebaya bisa menyodok naik ke papan atas klasemen.

Ya, bukan hal yang mustahil memang, karena Persebaya baru memainkan pertandingan lebih sedikit dari tim lain.

Pasalnya masih ada dua laga tunda melawan Persib, Kamis (26/7/2018), dan Persija, yang belum dimainkan oleh tim berjuluk 'Bajol Ijo'.

Baca: Ingat Ida Iasha Bintang Sabun LUX yang Ikonik? Kini Berusia 54 Tahun, Penampilannya Tak Berubah!

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help