Liga Indonesia

Evaluasi Tim Persebaya Akan Digelar Usai Libur Lebaran, David Da Silva Absen Pengaruhi Tim

Persebaya Surabaya saat ini berada di zona merah atau zona degradasi usai kalah 1-0 dari PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 lalu.

Evaluasi Tim Persebaya Akan Digelar Usai Libur Lebaran,  David Da Silva Absen Pengaruhi Tim
TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Persebaya usai laga lawan markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya saat ini berada di zona merah atau zona degradasi usai kalah 1-0 dari PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 lalu.

Bajul Ijo kini berada diposisi ke-16 atau tiga terbawah dengan 14 poin dari 11 laga yang telah dijalani.

Terkait kegagalan dilaga penutup libur lebaran ini, Alfredo Vera Pelatih Persebaya mengaku akan melakukan evaluasi tim usai libur lebaran.

Sebab usai dari Makassar, tim sudah berpencar. Sementara saat ini tim sudah 'off' dan baru akan kembali berkumpul pada 20 Juni nanti.

Baca: Egi Wahyuni, Cinta Persebaya Dari Hati Sampai Ujung Rambut

"Setelah libur panjang akan kami evaluasi. Nanti kita akan lihat seperti apa. Sekarang semua libur dahulu," kata Alfredo Vera beberapa waktu lalu.

Menuturnya, ada beberapa evaluasi yang akan dia berikan untuk tim. Namun baginya, tim sudah jauh lebih baik apalagi pemain yang cedera sudah mulai kembali fit.

"Yang penting kita punya tim (kerangka tim sudah terbentuk, red). Selain itu setiap laga kita juga mendominasi pertandingan, tapi memang untuk menang agak susah. Ini juga karena faktor targetmen kita seperti David (Da Silva, red) lagi cedera, itu juga pengaruh buat kami," jelas Alfredo.

Baca: Anak Pelaku Bom Bunuh Diri Surabaya Diserahkan ke Kemensos di Polda Jatim

David hingga kini menjadi striker yang penting untuk Persebaya. Selama ini dia selalu menjadi target men sekaligus mesin pencetak gol untuk Persebaya.
Selama Persebaya tampil sebanyak 11 laga, David telah mencetak 6 gol untuk Bajul Ijo.

Namun dibeberapa laga terakhir ini dia harus absen karena mengalami cedera dipangkal pahanya saat melawan Madura United.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help