Pilgub Jatim 2018

Dipimpin Ketua PCNU Madiun, Lebih dari 2.500 Kader dan Pengurus NU Berbaiat Dukung Gus Ipul

Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mendapatkan dukungan dari kader-kader, para pengurus, dan badan otomom NU se-Madiun.

Dipimpin Ketua PCNU Madiun, Lebih dari 2.500 Kader dan Pengurus NU Berbaiat Dukung Gus Ipul
TRIBUNJATIM.COM/ISTIMEWA
Gus Ipul saat menghadiri silaturahmi relawan Nahdliyyin Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Calon Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf mendapatkan dukungan dari kader-kader, para pengurus, dan badan otomom NU se-Madiun.

Dukungan tersebut datang dari kader dan pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU, serta para mubalig dan tokoh masyarakat.

Dipimpin langsung oleh pengasuh Pesantren Subulul Huda yang juga Ketua PCNU Madiun, KH. Ahmad Mizan Basyari (Gus Mizan), mereka berbaiat dengan menyatakan ikrar dukungan bagi Gus Ipul.

Menjadi Sosok yang Dianggap Perjuangkan Para Petani, Khofifah-Emil Didukung Petani Desa Mataraman

"Demi kejayaan dan kemakmuran Jawa Timur, kami siap mengawal dan memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti," kata Gus Mizan pada acara yang diikuti oleh 2500 hadirin tersebut, Rabu (14/6/2018).

Gus Mizan mengatakan deklarasi dukungan ini didasarkan oleh kuatnya tekad Jumhur ulama yang menghendaki Gus Ipul bisa menjadi Gubernur Jawa Timur.

Dengan jumlah warga yang mayoritas NU, lanjutnya, sudah saatnya provinsi ini dipimpin kader asli NU.

"Apalagi Gus Ipul ini cicit pendiri NU KH Bisri Syamsuri. Gus Ipul ini juga keponakan Gus Dur, jadi tidak perlu ngaku-ngaku dekat Gus Dur, Gus Ipul sudah asli NU," kata dia.

6 Fakta Sosok Hailey Baldwin, Model Seksi yang Terciduk Bermain dengan Justin Bieber di Kolam Renang

Selain berlatar belakang NU, kata Gus Mizan, hadirnya Puti Guntur Soekarno mendampingi Gus Ipul menggenapi perpaduan religius dan nasionalis.

Gus Ipul yang hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan kembali berkomitmen untuk meningkatkan cakupan dan penambahan sasaran penerima program Bantuan Operasional Daerah (Bosda) Madrasah Diniyah (Madin) yang selama ini telah dijalankan selama dirinya menjadi Wakil Gubernur Jatim dalam dua periode.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help