Lebaran 2018

Manjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, KBS Siapkan Wahana Gajah hingga Tempat Selfie

Selama libur Lebaran, Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyiapkan beberapa strategi untuk memanjakan pengunjungnya.

Manjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, KBS Siapkan Wahana Gajah hingga Tempat Selfie
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Taman Selfie menjadi satu di antara spot favorit pengunjung Kebun Binatang Surabaya, Sabtu (16/6/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selama libur Lebaran, Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyiapkan beberapa strategi untuk memanjakan pengunjungnya.

Di antaranya adalah wahana gajah atau "Breakfast with Elephant", Feeding Time bersama rusa dan jerapah, sentuh satwa, hingga destinasi baru berupa kandang burung pelikan.

Kasi Humas KBS, Wini Hustiani mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengisi selama libur Lebaran yang mulai berlangsung sejak 15-24 Juni 2018.

Baca: Pemudik Asal Jakarta Alami Serangan Jatung Saat Terjebak Macet di Exit Tol Wilangan Madiun

Di samping itu, KBS juga menyiapkan beberapa spot yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto seperti Taman Selfie dan Wisata Pasir Putih.

"Karena melihat tren di kalangan masyarakat suka berfoto atau istilahnya selfie. Maka dari itu, kami beri spot itu untuk memanjakan atau menggairahkan pengunjung. Hingga kini, spot itu jadi tempat favorit para pengunjung ke KBS," ujarnya, Sabtu (16/6/2018).

Lebih lanjut, Wini menambahkan, adanya Taman Selfie itu juga sebagai bentuk imbauan supaya masyarakat tidak berfoto atau selfie dengan binatang, karena sekarang sudah disediakan tempat khusus untuk selfie.

Baca: Hari Kedua Lebaran, Terminal Purabaya Surabaya Masih Terus Dipadati Pemudik

Selain dari segi eksternal, pihak KBS juga menyiapkan strategi secara internal yakni bekerja sama dengan pihak Dinas Pariwisata Kota Surabaya.

Selama libur Lebaran nanti, pihak KBS akan memberikan hiburan berupa tampilan jaranan, perkusi, campursari hingga marchine band dari arek Suroboyo.

"Kami juga menegaskan kalau KBS baik saat Lebaran, Tahun Baru, Natal atau hari-hari besar lainnya itu akan tetap buka untuk melayani pengunjung," tegasnya.

Baca: Nama Para Trainee Jadi Trending di Korea dan Jepang, Segini Rating Penayangan Perdana Produce 48

Ia berharap jika seluruh masyarakat Jawa Timur, khusunya Kota Surabaya bisa bersama-sama ikut menjaga KBS yang juga menjadi cagar budaya itu.

Serta, juga bisa bersama-sama melestrikan flora dan fauna yang ada di KBS.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help