Respon Pelanggan Jadi Alasan Reyhan Terus Inovasikan Brownies Sehatnya

Ketika menggeluti usaha, respon pelanggan menjadi sangat penting untuk bisa terus berbenah.

Respon Pelanggan Jadi Alasan Reyhan Terus Inovasikan Brownies Sehatnya
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Reyhan Putri Irianti (kiri) dan Hermawan (kanan) pasangan pemilik CYF Brownies, pada Senin (18/6/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketika menggeluti usaha, respon pelanggan menjadi sangat penting untuk bisa terus berbenah.

Hal itu dirasakan oleh pasangan suami-istri Reyhan Putri Irianti (32) dan Hermawan (32).

Keduanya merupakan pelaku usaha makanan olahan sehat yakni brownies sehat dengan produk berlabel Nowori brownies.

Reyhan atau akrab disapa Uchie menjelaskan, kalau respon pelanggan membuatnya terus melakukan inovasi dalam usahanya, khususnya brownies sehat.

"Kami membuat brownies sehat itu karena ada pelanggan minta dibuatkan brownies yang bisa dimakan oleh penderita diabetes. Dari situ, kami merasa saran dari pelanggan itu menjadi tantangan tersendiri. Akhirnya, kami coba dan jadilah brownies sehat yang kami labeli Nowori," ujar wanita yang juga alumnus Universitas Airlangga itu kepada TribunJatim.com, Senin (18/6/2018).

6 Makanan Khas Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia, dari Kue Ikan Tuna hingga No 6 Rendah Kalori )

Uchie menjelaskan, Nowori sendiri berasal dari kata "No worries". Artinya, tak perlu khawatir lagi untuk menyantap makanan manis apalagi brownies, kue yang kental dengan rasa manis.

"Waktu kami antar brownies ke pelanggan itu, ternyata suka dan cocok. Alhasil, sekarang terus berlanjut dan banyak yang suka. Bahkan yang pesan juga sampai di Jayapura," ungkapnya.

Tak hanya itu, Uchie mengaku respon pelanggan juga menjadikan usahanya terus berkembang. Seperti, adanya sistem custom desain.

"Itu juga mulanya dari pelanggan yang pesan untuk acara ulang tahun atau tasyakuran. Lalu, packaging minta sesuai yang diinginkan. Ya kami coba buatkan. Dari situ pesanan custom desain terus berlanjut sampai sekarang," lanjutnya.

Untuk mengapresiasi pelanggannya, Uchie mengaku tahun ini, Ia mengembangkan Nowori brownies menjadi beberapa varian. Yaitu, Nowori Brownies dan Nowori Cookies.

Permintaan Kue Kering Jelang Lebarang Naik Tiga Kali Lipat, Nastar Masih Jadi Idola )

Nowori brownies dibanderol mulai harga Rp 55 ribu per boks. Sementara, Nowori cookies dibanderol Rp 30 ribu per pack dan bisa dipesan melalui instagram di @cyfbrownies.

"Brownies kami dari bahan premiun tetapi harga masih terjangkau. Biasanya untuk kue sekelas gluten free, harganya Rp 80-90 ribu. Kami akhirnya dapat pasar dari situ. Brownies sehat, tetapi murah," kata Hermawan.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved