Pilgub Jatim 2018

VIDEO: Kalah Versi Hitung Cepat, Inilah Tiga Sikap Gus Ipul

Hasil quick count dari berbagai instansi menunjukkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut dua kalah dari nomor urut satu.

VIDEO: Kalah Versi Hitung Cepat, Inilah Tiga Sikap Gus Ipul
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gus Ipul-Mbak Puti bersama tim dan perwakilan partai pengusung saat konferensi pers di kediam Gus Ipul di The Gayungsari X/30, pada Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hasil quick count dari berbagai instansi menunjukkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno untuk sementara tertinggal dari pesaingnya Paslon nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Seperti dari Litbang Kompas, menunjukkan bahwa Gus Ipul-Mbak Puti sementara tertinggal dari Khofifah-Emil dengan angka 46,69 persen melawan 53,31 persen.

Menanggapi hasil tersebut, Gus Ipul-Mbak Puti mengeluarkan tiga sikapnya.

Gus Ipul-Puti Unggul Mutlak di TPS Tempatnya Mencoblos )

"Pertama-tama kami ingin menyampaikan terimakasih pada rakyat Jawa timur yang telah menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS dan memilih pasangan calon sesuai nuraninya," kata Gus Ipul didampingi Mbak Puti; Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah; lalu Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi; dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Sedangkan yang kedua, Gus Ipul mengatakan bahwasannya tim Gus Ipul-Mbak Puti menghargai dan menghormati hasil quick count sebagai suatu proses yang selalu menyertai dalam Pilkada.

"Saya dengan dengan Mbak Puti juga akan terus mencermati dan mengamati laporan-laporan dari tim yang berada di lapangan untuk segera kita kumpulkan datanya, setelah itu kita analisis dan hasilnya akan kita sampaikan ke publik dalam beberapa waktu kedepan," kata Gus Ipul.

Gus Ipul - Puti Guntur Kalah Versi Hitung Cepat, Risma: Telah Maksimal )

Begini videonya: 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help