Anggia Permata Diet Mengantarkannya Sukses Berbisnis Online

"Pminat banget di bisnis sejak waktu SD dulu sih iseng coba jualin sandwich," terang alumnus Fakultas Hukum Universitas Jember

Anggia Permata  Diet Mengantarkannya Sukses Berbisnis Online
(surya/Erwin Wicaksono)
Anggia Permata 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gereget untuk berbisnis sudah ada dalam benak Anggia Permata sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dara kelahiran Kota Pasuruan 24 tahun silam mengaku kala itu iseng-iseng menjual roti sandwich kepada teman-temannya di bangku sekolah dasar.

"Punya minat banget di bisnis sejak waktu SD (sekolah dasar) dulu sih iseng coba jualin sandwich gitu waktu itu, dari situ saya suka bisnis," terang alumnus Fakultas Hukum Universitas Jember itu.

Meskipun ia adalah lulusan hukum, Anggia lebih berminat untuk melanjutkan karir di bidang bisnis alias berwirausaha daripada di bidang karir yang sesuai dengan studi yang ditempuhnya saat di bangku kuliah dulu.

Baca: Gunung Agung Bali Meletus Lagi pada Minggu Pagi

"Sebenernya pilih hukum seneng juga, papa mama kan juga lulusan hukum jadi tertarik gitu dulu, tapi setelah lulus masih belum tau lanjut karir di bidang hukum,aku sih nyaman di bisnis sih," tambahnya

Saat ini Anggia menggeluti bisnis online shop menjual produk kesehatan dan kecantikan, uniknya kisah dari pengalamannya saat melakukan diet menjadi strategi dalam penjualan produk olshopnya yang ada di Instagram.

Tiap bulan ia mengaku mendapat omset bersih diatas 5 juta.

Baca: Jeruk Jari Budha Tumbuh Subur di Kota Batu Malang, Dipercaya Bisa Smbuhkan Penyakit

"Awalnya dari pengalamanku sendiri ya, waktu itu aku obesitas dan takut kalau terus-terusan gemuk jadi aku diet pake produk ku itu, aku bisa turun 11 kilogram dalam tiga bulan, nah kisah sukses dietku jadi strategi marketingku di bisnis, aku kasih fotoku yang masih gendut sama pas udah kurus dan berhasil aku terapin di bisnis," ujar pemilik akun olshop @permatacompanion di Instagram itu.

Anggia punya tips bagi semua orang yang ingin diet, cukup mudah terangnya, intinya adalah jaga pola makan dan berolahraga serta mengonsumsi produk kesehatan yang menunjang keberhasilan diet.

"Mudah sih, intinya sehat dulu, jaga pola makan, minum air putih yang cukup, olahraga teratur, sama diimbangi dengan produk kesehatan penunjang diet, yang penting sehat dulu, nanti turunnya berat badan bisa mengikuti," pungkasnya. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved