Liga Indonesia

Kembali 'On Fire', Inilah Yang Dirasakan M Hidayat Pasca Cedera Panjang

Melawan Bali United, Sabtu (7/7/2018) kemarin, menjadi debut perdana M Hidayat gelandang Persebaya Surabaya, bermain musim ini.

Kembali 'On Fire', Inilah Yang Dirasakan M Hidayat Pasca Cedera Panjang
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pelatih Persebaya, Alfredo Vera bersama pemain M. Hidayat saat konferensi Pers usai laga, pada Sabtu (7/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Melawan Bali United, Sabtu (7/7/2018) kemarin, menjadi debut perdana M Hidayat gelandang Persebaya Surabaya, bermain musim ini.

Sebelumnya, pemain asal Bontang ini absen panjang sejak Persebaya masih berada di Liga 2 karena cedera lutut serius yang dialami, hingga Hidayat harus menjalani beberapa kali operasi.

Saat ini dirinya telah kembali 'on fire', bahkan pada penampilan perdananya kemarin, Alfredo Vera Pelatih Persebaya memberikan dia kesempatan sebagai starter, hingga laga usai.

Mendapat kesempatan bermain usai sembuh dari cederanya, M Hidayat mengaku bersyukur masih diberikan kesempatan tampil dan membuktikan kemampuannya dihadapan suporter Bajul Ijo, hingga berhasil mengantar Persebaya menang 1-0 dari tim tamu.

Baca: Lawan Timnas U-19 Thailand, Indra Sjafri Pastikan Tiga Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Absen

"Alhamdulilah, saya tentu sangat senang. Kemarin pertandingan pertama saya di tahun ini. Terimakasih untuk coach yang memberikan kesempatan. Kemenangan ini untuk Pak Pres (Azrul Ananda, red) dan kedua orang tua saya yang sudah mendoakan saya. Semoga ini menjadi bekal yang bagus untuk laga berikutnya," kata M Hidayat, Minggu (8/7/2018).

Hidayat mengatakan, cedera lutut yang dialaminya kemarin merupakan cedera terparah selama ia berkarir di sepakbola.

"Iya, cedera terlama saya selama main bola. Dari cedera itu saya belajar agar lebih baik lagi," jelasnya.

Baca: Usai Kalahkan Bali United 1-0, Persebaya Naik Lima Peringkat Klasemen Liga 1

Sementara itu, Alfredo Vera menegaskan, pihaknya memberikan kepercayaan bermain untuk Hidayat karena dia menilai ini menjadi momentum yang tepat untuk Hidayat kembali berlaga.

"Kalau kita bicara tentang kualitas kita tidak ada ragu ke Hidayat. Kita tahu Hidayat. Kemarin-kemarin tim tinggal tunggu waktu agar dia bisa balik. Menurut saya lawan Bali momentum itu terjadi," jelas Alfredo Vera.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help