Dukung Aktivitas Para Pengemudi LCV, Michelin Indonesia Beri Edukasi Keselamatan Berkendara

PT Michelin Indonesia, produsen ban kendaraan komersial baru saja meluncurkan produk ban terbarunya, yaitu MICHELIN XCD 2 di Bromo.

Dukung Aktivitas Para Pengemudi LCV, Michelin Indonesia Beri Edukasi Keselamatan Berkendara
Istimewa
Kampanye Michelin4Indonesia yang dihadiri oleh komunitas kendaraan angkutan ringan yang tergabung dalam Komunitas Eltitusi (L300 Indonesia). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Michelin Indonesia, produsen ban kendaraan komersial baru saja meluncurkan produk ban terbarunya, yaitu MICHELIN XCD 2 di Bromo, Jawa Timur.

Peluncuran MICHELIN XCD 2 tersebut juga merupakan bagian dari kampanye Michelin4Indonesia yang dihadiri oleh komunitas kendaraan angkutan ringan yang tergabung dalam Komunitas Eltitusi (L300 Indonesia).

Marketing Director Michelin Indonesia, Putu Yudha mengatakan, untuk mendukung aktivitas para pengemudi LCV (Light Commercial Vehicle), Michelin Indonesia memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi pengemudi kendaraan angkutan ringan.

Baca: Bidik Angkutan Ringan, Michelin Indonesia Luncurkan Produk Ban Baru MICHELIN XCD 2

Kata dia, melalui kegiatan tersebut, para pengemudi diharapkan dapat memahami berbagai aspek mengenai berkendara yang aman.

Yakni, mencakup aspek pemakaian dan perawatan ban.

"Kami harap bentuk dukungan Michelin melalui edukasi keselamatan berkendara kepada para pengemudi LCV ini dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi para pelaku usaha logistik. Termasuk menciptakan efisiensi di sektor logistik nasional," ujarnya melalui keterangan resminya, Senin (9/7/2018).

Baca: Dirjen Hortikultura Targetkan Indonesia Bisa Ekspor Bawang Merah Dua Kali Lipat Dibanding Tahun Lalu

Adapun ban MICHELIN XCD 2 merupakan ban yang diklaim memiliki bead lebih kuat 45 persen dan dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Putu mengatakan, MICHELIN XCD 2 memiliki kombinasi compound, di mana lapisan luar yang keras berasal dari 100 persen karet alami yang bisa melindungi lapisan casing dan dalam ban.

"Dengan begitu. MICHELIN XCD 2 ini mampu mengurangi panas karena ada karet sintetisnya itu," imbuhnya.

Baca: Sebelum Tunangan dengan Hailey Baldwin, 9 Wanita ini Dikabarkan Jalin Hubungan dengan Justin Bieber

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved