Grab Jalin Kemitraan Strategis dengan Telkomsel, Samsung, dan Erafone

Kerja sama kemitraan tersebut terkait program kepemilikan smartphone khusus mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah.

Grab Jalin Kemitraan Strategis dengan Telkomsel, Samsung, dan Erafone
ISTIMEWA
Penyerahan simbolis paket kuota internet dari Telkomsel kepada satu diantara mitra pengemudi Grab. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Grab, mobile platform O2O menjalin kemitraan strategis dengan tiga perusahaan yaitu Telkomsel, Samsung, dan Erafone.

Kerja sama kemitraan tersebut terkait program kepemilikan smartphone khusus mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, program kepemilikan smartphone itu menawarkan fasilitas pembiayaan terkini.

Di mana dalam hal ini pihak Samsung menyediakan fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet dari Telkomsel.

"Serta adanya jaringan gerai Erafone yang memudahkan mitra pengemudi untuk memperoleh ponsel yang diinginkan di lokasi terdekat," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa (10/7/2018).

Mengenal Kolinda Grabar-Kitarovic, Presiden Termuda Kroasia yang Curi Perhatian di Piala Dunia 2018 )

Untuk memperoleh smartphone tersebut, kata Ridzki, tanpa perlu survei dari institusi keuangan yang ditunjuk.

Sementara itu, Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, Agus Setia Budi mengatakan, kerjasama dengan Grab ini pihaknya menyediakan dari segi layanan kuota internet sekaligus menghadirkan solusi B2B Digital Solution dari Telkomsel.

"Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi ini dengan harga terjangkau. Yakni hanya dengan Rp 75.000," terangnya.

Selain jaringan komunikasi yang andal, Ridzki mengatakan, mitra pengemudi juga akan menikmati kecanggihan teknologi mutakhir dari Samsung.

Yakni, Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, yaitu Knox. Di mana perangkat tersebut diklaim mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab.

Paguyuban Becak Larang Grab Jemput Penumpang di Tempat Strategis ini )

"Perangkat lunak tersebut berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile. Selain itu juga mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi," ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.

Terakhir, pihak Grab juga menjalin kerja sama dengan Erajaya Group melalui jaringan gerai ritel Erafone.

CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengatakan, kerjasama tersebut untuk mendukung kebutuhan device para mitra pengemudi Grab yang tersebae di 132 kota di seluruh Indonesia.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved