Selalu Lakukan Rotasi, Indra Sjafri Sudah Kantongi Komposisi Terbaik untuk Seminfinal Piala AFF 2018

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi nama 11 pemain terbaik untuk menjalani laga semifinal nanti.

Selalu Lakukan Rotasi, Indra Sjafri Sudah Kantongi Komposisi Terbaik untuk Seminfinal Piala AFF 2018
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Timnas U-19 Indonesia jelang lawan Timnas Thailand di Gelora Delta Sidoarjo pada Snein (9/7/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJOTimnas Indonesia U-19 menyudahi lima laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19, di mana pertandingan terakhir harus takluk pada Thailand 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam.

Meksipun harus menelan kekalahan pertama selama babak penyisihan, skuat asuhan Indra Sjafri itu tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A dan akan menantang juara Grup B di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

Pernah Terlibat Skandal Panas & Tak Kunjung Menikah, Luna Maya Ungkap Pandangan Barunya Soal Cinta

Meskipun belum tahu siapa yang akan menjadi lawan di babak semifinal nanti karena grup B baru menjalani laga terakhir hari ini, Indra memastikan, siapapun lawannya skuat Garuda Muda akan selalu siap.

“Kita juga belum tahu siapa lawan kita. 3 tim di grup B masih memiliki peluang sama untuk lolos. Kita tunggu saja besok, tapi yang penting siapapun lawannya kami akan siap untuk itu,” tegas pelatih asal Sumatera Barat tersebut usai laga, Senin (9/7/2018) malam.

Bahkan, pelatih berumur 55 tahun itu mengaku sudah mengantongi nama 11 pemain terbaik untuk menjalani laga semifinal nanti.

Apresiasi Pelonggaran LTV dari BI, APERSI Jatim: Bisa Menaikkan Pasar Properti yang Agak Lesu

“Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, kami sudah punya cukup alasan untuk memilih siapa saja yang akan menjadi 11 pemain terbaik di semifinal nanti. Tim pelatih sudah memiliki catatan-catatan tentang para pemain di setiap posisi,” ungkap Indra Sjafri.

Memang, pada total lima laga penyisihan, Indra Sjafri selalu merotasi komposisi pemainnya.

Selain memberikan kesempatan bermain, juga untuk melihat kemampuan setiap pemainnya.

“Saya selalu melakukan rotasi. Siapapun yang kita mainkan dia pemain inti semua, karena memang semuanya pemain bagus-bagus, sehingga menjadi pemain inti semua,” terangnya.

Dituding Terima Suap Proyek di SKPD, Bupati Ngada NTT non aktif Dijerat Pasal Berlapis

Apalagi di ajang Piala AFF adalah tujuan utamanya untuk memilih 11 pemain terbaik ajang lebih tinggi, AFC, sehingga rotasi sangat perlu dilakukan.

“Jadi memang hampir semua pelatih AFF ini tujuan utamanya adalah menyiapkan timnya untuk AFC, makanya ajang ini menjadi seleksi pelatih untuk memilih 11 pemain terbaik di ajang itu,” pungkasnya. (SURYA/Khairul Amin)

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Agustina Widyastuti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved