Piala Dunia 2018

Disebut Jelmaan Jan Cuelemans, Inilah Eden Hazard, Tulang Punggung Utama Generasi Emas Belgia

Nama Eden Hazard masuk dalam daftar Google Trend Indonesia, Minggu (15/7/2018).

Disebut Jelmaan Jan Cuelemans, Inilah Eden Hazard, Tulang Punggung Utama Generasi Emas Belgia
REUTERS
Eden Hazard 

TRIBUNJATIM.COM - Nama Eden Hazard masuk dalam daftar Google Trend Indonesia, Minggu (15/7/2018).

Penyerang timnas Belgia tersebut berhasil menjadi tulang punggung utama generasi emas De Rode Duivels yang sukses mengantarkan negaranya meraih pencapaian tertinggi di ajang Piala Dunia.

Meski gagal mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2018, Eden Hazard beserta rekan-rekannya sukses memperbaiki catatan terbaik yang pernah ditorehkan timnas Belgia pada sepanjang eksistensi mereka di ajang Piala Dunia dengan meraih peringkat ketiga.

Hal tersebut berhasil diraih timnas Belgia seusai mengalahkan Inggris dalam laga perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Ditemani Pria Spesial Dalam Hidupnya, Via Vallen Nonton Final Piala Dunia di Rusia Pakai Jersey MU

Pada pertandingan tersebut, timnas Belgia berhasil menang berkat gol cepat dari Thomas Meunier pada menit ke-4 dan Eden Hazard hanya 8 menit jelang waktu normal berakhir.

Dalam skema serangan balik, umpan terobosan dari Kevin De Bruyne berhasil disambut Eden Hazard sebelum melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Inggris yang ia tuntaskan dengan sebuah tendangan ke tiang dekat yang tak mampu diantisipasi kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.

Satu lesatan tersebut membuat Eden Hazard terlibat dalam 5 dari 16 gol yang dicetak timnas Belgia di Piala Dunia 2018 dengan rincian 3 gol dan 2 assist.

Jika ditambah dengan raihan yang ia dapat pada Piala Dunia 2014, kini Eden Hazard telah sukses mengemas 3 gol dan 4 assist untuk timnas Belgia di ajang tertinggi itu.

Hebatnya lagi, satu gol ke gawang timnas Inggris itu membuat Eden Hazard terlibat dalam 25 gol yang dicetak timnas Belgiadalam 25 penampilan terakhir bersama De Rode Duivels.

Baca: Perjalanan Penuh Lika-liku dan Risiko Kroasia ke Final Piala Dunia 2018, Mainkan 3 Laga 120 Menit

Selain mengantarkan timnas Belgia duduk di peringkat ketiga, torehan tersebut membuat Eden Hazard berhasil menyamai pencapaian salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki negaranya, Jan Cuelemans.

Halaman
12
Editor: Ani Susanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved