Razia Satpol PP Kota Kediri Amankan Gelandangan dan Pengemis serta Orang Gangguan Jiwa

Selanjutnya di sepanjang Jl Brawijaya dan Jl Diponegoro diamankan satu ODGJ atas nama Anik Fitri (32) di barat Masjid Baluwerti.

Razia Satpol PP Kota Kediri Amankan Gelandangan dan Pengemis serta Orang Gangguan Jiwa
SURYA/DIDIK MASHUDI
Tim gabungan melakukan razia dengan sasaran ODGJ dan gepeng yang berkeliaran di jalan, Rabu (1/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Operasi gabungan yang digelar Satpol PP, Dinsosnaker Kota Kediri dan polisi mengamankan gelandangan dan pengemis (gepeng) serta orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Rabu (1/8/2018).

Kali ini tim gabungan melakukan razia dengan sasaran sepanjang Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, Jl PK Bangsa, Jl Hayam Wuruk diamankan 2 orang gepeng yang mangkal di depan teras Kediri Mall dan di depan Gaya Foto.

Kedua gepeng yang diamankan atas nama Sunarsih (64) yang selama ini tinggal di UPT Dinsos Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Gepeng kedua yang diamankan Juminem (73) warga Kelurahan Baluwerti, Kota Kediri.

Selanjutnya di sepanjang Jl Brawijaya dan Jalan Diponegoro diamankan satu ODGJ atas nama Anik Fitri (32) di barat Masjid Baluwerti.

Dari pendataan diperoleh keterangan Anik merupakan warga Jl Baliwerti Gang 2.

Sementara di Jl Dhoho diamankan satu ODGJ yang mangkal di depan Toko Optik Tjiang bernam Sudirman (73) warga Kelurahan Sukorame.

Dua ODGJ juga ditemukan petugas di Jl Patimura atas nama Tutik (36) warga Kertosono dan Lukito (39) warga Kelurahan Jamsaren.

Petugas kembali menemukan satu ODGJ saat melakukan razia di Jl Dr Sutomo. Namun ODGJ ini sulit diajak komunikasi sehingga identitasnya masih Mr X.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, ODGJ dan gepeng yang terjaring razia telah dikirim ke barak penampungan di Semampir.

Selanjutnya guna proses penanganan lebih lanjut bakal dilakukan oleh petugas Kantor Dinsosnaker Kota Kediri. (Surya/ Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved