Ada Kelas Khusus Animasi di SMK Plus NU Sidoarjo, Bisa Kalahkan Upin Ipin

Siswa asal Desa Keling, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini mengaku masih 'kenalan' dengan program Autodesk Maya 2018, software pembuatan animasi, pada h

Ada Kelas Khusus Animasi di SMK Plus NU Sidoarjo, Bisa Kalahkan Upin Ipin
M Taufik/Surya
Kepala Sekolah dan sejumlah petinggi PT Wings Surya saat melihat aktivitas siswa jurusan Animasi di Laboratorium Animasi 3D SMK Plus NU Sidoarjo, Senin (13/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebuah gambar kubus di layar monitor terlihat diutak-atik oleh Aditya Jaya Hartanto.

Melalui kursor yang dijalankan lewat mouse di tangannya, siswa kelas 1 jurusan Animasi SMK Plus NU Sidoarjo ini sedang belajar mengenali program animasi di komputer yang dipegangnya.

Siswa asal Desa Keling, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini mengaku masih 'kenalan' dengan program Autodesk Maya 2018, software pembuatan animasi, pada hari pertamanya masuk kelas Animasi, Senin (13/8/2018).

"Sedang persiapan desain, sambil pengenalan program. Rencananya mau bikin animasi orang, seperti 3D gitu," jawab lulusan SMP PGRI 1 Buduran yang sejak kecil gemar menggambar tersebut di sela kesibukannya.

Selain Ibadah Haji, Berikut Amalan-amalan yang Bisa Dikerjakan di Bulan Dzulhijjah

Tak jauh beda yang sedang dilakukan Jagad Kusuma, siswa lain yang juga sibuk mengolah gambar animasi di laboratorium Animasi 3D sekolah di Jalan Monginsidi Kav DPR Perum Bluru Permai, Sidoklumpruk, Sidoarjo tersebut.

Jika Aditya Jaya Hartanto ingin membuat animasi seperti di film Spongebob, Jagad Kusuma mengaku kepengen membuat film animasi untuk anak-anak yang mencerminkan budaya Indonesia. Mengalahkan ketenaran film Upin-Ipin.

"Ditawari orangtua saya untuk masuk jurusan animasi, dan saya langsung setuju. Saya ingin membuat film animasi untuk anak-anak yang bisa terkenal di berbagai negara, mengalahkan film Upin-Ipin," aku siswa asal Wadungasih, Buduran ini.

Lulusan SMP 1 Gedangan tersebut bertekad, dengan ilmu animasi yang didapat dari sekolah ini, dirinya bakal membuat film-film animasi yang bagus dan bermanfaat bagi anak-anak Indonesia.

Animasi merupakan jurusan baru di sekolah ini. Di angkatan pertama, terhitung ada 36 orang siswa. Artinya, minat masyarakat di bidang ini memang sangat besar.

Mengaku Tidak Memfitnah, Andie Arif Tak Mau Minta Maaf Soal Isu Mahar Rp 500 M

Di ceritakan Kepala Sekolah SMK Plus NU Sidoarjo, M Fatchul Djinan, sejak tahun 2017 lalu sekolah ini sudah mulai berbasis IT. Sudah paperless, alias sangat jarang menggunakan kertas dalam kegiatan belajar-mengajar.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help