Liga Inggris

Liverpool Jadi Tim ke-4 yang Tembus 500 Kemenangan di Premier League usai Tekuk West Ham United

Liverpool menjadi tim ke-4 yang berhasil menembus 500 kemenangan di sepanjang sejarah Premier League.

Liverpool Jadi Tim ke-4 yang Tembus 500 Kemenangan di Premier League usai Tekuk West Ham United
Twitter/Liverpool FC
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Torino dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/8/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Liverpool menjadi tim ke-4 yang berhasil menembus 500 kemenangan di sepanjang sejarah Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris sejak pertama kali bergulir pada 1992.

Keberhasilan tersebut mampu didapat Liverpool setelah meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United pada laga pembuka Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (12/8/2018).

Gol-gol kemenangan Liverpool di laga tersebut berhasil didapat melalui Mohamed Salah (menit ke-19), brade Sadio Mane (45+2'), dan Daniel Sturridge (88').

Jorge Lorenzo Menangi Duel Sengit atas Marc Marquez, Berikut Hasil Lengkap MotoGP Austria 2018

Sebagai salah satu klub tradisional Liga Inggris, kemenangan tersebut adalah torehan ke-500 bagi Liverpool dan membuat mereka menjadi tim ke-4 yang berhasil melakukannya.

Torehan tersebut baru berhasil didapat Liverpool setelah memainkan 1.001 pertandingan di Premier League.

Sebelumnya, tiga klub tradisional Liga Inggris seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sudah terlebih dahulu melakukannya.

Rahasia Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia Bungkam Taiwan di Asian Games 2018

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Liverpool merupakan anggota "Big Four" sesungguhnya bersama Manchester United, Arsenal, dan Chelsea setelah kini berubah menjadi "Big Six".

Hal ini dikarenakan keberhasilan Manchester City dan Tottenham Hotspur kini mampu merusak dominasi "Big Four" dalam beberapa tahun terakhir.

Sedangkan dalam hal peraih kemenangan terbanyak di Premier League, Manchester United menjadi yang terbaik dengan 630 kali.

Sementara di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Arsenal (544) dan Chelsea (538).

Fakhri Husaini Persembahkan Gelar Juara AFF U-16 untuk Seluruh Suporter Indonesia, Begini Alasannya

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Kalahkan West Ham United, Liverpool Jadi Tim Ke-4 yang Tembus 500 Kemenangan di Premier League

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help