Gaet Minat Pemustaka, Hari Kunjung Perpustakaan STIE Perbanas Siap Bagi Voucher Hingga Nonton Bareng

Acara ini digelar dengan membagikan voucher kepada pemustaka atau pengunjung perpustakaan di kampus yang bertempat di Jalan Nginden Semolo, Surabaya.

Gaet Minat Pemustaka, Hari Kunjung Perpustakaan STIE Perbanas Siap Bagi Voucher Hingga Nonton Bareng
ISTIMEWA
Pengunjung perpustakaan STIE Perbanas Surabaya mendapatkan voucher berhadiah. Program ini memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekolah Tinggi Ilmu Ekomomi (STIE) Perbanas Surabaya menggelar Hari Kunjung Perpustakaan, Jumat (14/9/2018).

Acara ini digelar dengan membagikan voucher kepada pemustaka atau pengunjung perpustakaan di kampus yang bertempat di Jalan Nginden Semolo, Surabaya.

Hari Kunjung Perpustakaan merupakan acara tahunan yang digelar untuk menarik minat mahasiswa dan meningkatkan jumlah pemustaka.

Lebarkan Pasar Bisnis, DFSK Buka Dua Dealer Mobil Baru di Surabaya

Untuk mendukung program tersebut, perpustakaan STIE Perbanas dibuka lebih panjang, yakni dari pukul 08.00-19.30 WIB.

Pustakawan STIE Perbanas Surabaya, Dyana Purwandini mengatakan, kegiatan jika perpustakaan harus bersifat kreatif dan rekreatif.

Dyana Purwandini mengaku ingin mengubah citra perpustakaan yang dinilai sebagai tempat yang jenuh dan membosankan dengan berbagai kegiatan.

Niat Bikin Efek Jera Pelaku Video Mesum di Facebook, Pedagang Buah Asal Malang Terancam UU ITE

"Peringatan Hari Kunjung ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pemustaka datang ke Perpustakaan. Kami memasang target jumlah pengunjung setiap hari lebih dari 300 orang," Dyana Purwandini.

Sementara itu, Dyana Purwandini juga menargetkan angka pengunjung perpustakaan STIE Perbanas mencapai 300 orang per harinya.

Kegiatan Hari Kunjung di antaranya, lomba desain logo perpustakaan, pameran buku, pelatihan metode penelusuran informasi ilmiah (MPII), nonton bareng (Nobar) film, dan bagi-bagi voucher.

Debat Bahasa Inggris hingga Tes Al Quran, Pengamat: Jangan Ada Upaya Pelemahan Salah Satu Paslon

Lebih lanjut, Dyana Purwandini mengatakan jika acara ini memberi dampak pada kuantitas pemustaka yang datang.

"Kemarin, kami buka 08.00-19.30 WIB ada sekitar 300-an pengunjung. Hari ini, sampai jam 11.00 siang saja sudah ada 250-an pengunjung. Jadi, peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini dapat dikatakan berdampak dalam mendongkrak jumlah pengunjung," tambah Dyana.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help