Banyak Salurkan Pembalap Berbakat di Ajang Internasional, PT MPM Honda Puji Bibit Muda Jawa Timur

Anggono mengatakan dari delapan pembalap binaannya yang mengikuti ajang internasional, lima di antaranya berasal dari Jawa Timur.

Banyak Salurkan Pembalap Berbakat di Ajang Internasional, PT MPM Honda Puji Bibit Muda Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Ajang Honda Dream Cup 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (16/9/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Head Safety Riding PT MPM Honda Distributor, Anggono menyebut jika Jawa Timur menjadi provinsi terbanyak yang melahirkan pembalap dalam ajang Internasional.

Anggono mengatakan dari delapan pembalap binaannya yang mengikuti ajang internasional, lima di antaranya berasal dari Jawa Timur.

Ia menyebut Gerry Salim, Mario Suryo Aji, dan M Ghofar sebagai contoh bibit potensial Jawa Timur yang sukses menaklukan ajang balap internasional.

Selain Balap, HDC 2018 Jadi Tempat Launching Tiga Komunitas Honda PCX Indonesia.

"Dari yang kami bina ada delapan pembalap yang bertarung di ajang Internasional, lima dari pembalap itu lahir dari Jawa Timur, seperti Gary, Mario dan Ghofar dari Madura," kata Anggono, Minggu (16/9/2018).

Pujian juga diberikan Anggono kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dalam penyelenggaraan Honda Dream Cup (HDC) 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Dalam even tahunan ini, HDC 2018 berhasil mendaftarkan pembalap muda sebanyak 21 pembalap yang masih belia.

Harga Murah dan Kualitas Bagus, Produksi Susu Kambing Etawa di Batu Jadi Sasaran Warga Luar Kota

"Kami melihat animo masyarakat sangat antusias terutama pembalap. Ada 120 starter dan 21 rider yang masih anak-anak bertarung dalam even ini," imbuhnya.

Ajang balap ini terbagi menjadi 7 kelas, di antaranya Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula-U16.

Kenang Ajang Asian Games 2018, Djadi Galajapo Ajak Ibu-ibu di Kenjeran Goyang Dayung Ala Jokowi

Kemudian ada Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula, dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U12.

Nantinya, pembalap terbaik dalam ajang ini akan mengikuti pembinaan Honda untuk berkompetisi di level nasional dan internasional.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved