Pendaftaran CPNS 2018

Dua Hari Lagi, Pendaftar CPNS Hanya Boleh 1 Formasi 1 Instansi

Siap-siap, dua hari lagi pendaftaran CPNS di Kota Surabaya secara online pada 19 September 2018.

Dua Hari Lagi, Pendaftar CPNS Hanya Boleh 1 Formasi 1 Instansi
ISTIMEWA
Ilustrasi tes CPNS 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Siap-siap, dua hari lagi pendaftaran CPNS di Kota Surabaya secara online pada 19 September 2018.

Namun harus diingat bahwa pendaftar hanya boleh memilih satu formasi dan satu instansi Pemerintah. Kalau memaksakan diri, secara sistem akan tertolak.

"Peminat nanti saat mendaftar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sehingga tidak bisa mendaftar di dua instansi. Namun pendaftar bebas memilih formasi di daerah mana pun," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya Mia Santi Dewi, Minggu (17/9/2018).

Sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan bahwa ada panitia lokal atau kabupaten kota.

Gus Ipul Bersama Mahfud MD, Faisal Basri, dan Yusuf Mansur akan Launching #2019PilpresCeria*

Namun panita lokal hanya untuk penyediaan sarana dan prasarana. Terutama gedung dan fasilitas komputer. Jika tidak mampu bisa berkoordinasi dengan BKN pusat.

Panitia dilarang membatasi pendaftar memilih daerah lain apalagi hanya membatasi satu formasi hanya untuk kaum laki-laki atau perempuan saja. Larangan ini sangat rentan dan bisa mengandung pelanggaran SARA.

"Di luar itu, setiap daerah berhak atas penambahan syarat utama. Misalnya untuk formasi tertentu, misalnya kami mensyaratkan IPK minimal 3,0 untuk kampus berakreditasi B. Kalau kampus akreditasi A IPK minimal 2,75. Ini misalnya," kata Mia.

PKS Tetap Tak Akan Usung Caleg Mantan Koruptor Meski Dibolehkan Mahkamah Agung

Rekrutmen CPNS akan dimulai pendaftarannya pada 19 September 2018. Dibuka secara online. Kota Surabaya sendiri membuka lowongan CPNS sebanyak 442 formasi. Kebanyakan formasi guru dan tenaga kesehatan. (Faiq)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved