Pilpres

Viral, Santri dan Santriwati di Pasuruan Bikin Video Sambut Asian Para Games 2018

Sebuah video berdurasi 2 menit 26 detik viral di medsos. Video itu bercerita tentang sekitar 600 santri di Ponpes Wahid Hasyim Bangil pasuruan

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebuah video berdurasi 2 menit 26 detik viral di media sosial (medsos). Video itu bercerita tentang sekitar 600 santri dan santriwati di Ponpes Wahid Hasyim Bangil, Pasuruan melalukan sejumlah kegiatan olahraga.

Selain itu, sebelum melakukan olahraga bersama seperti basket, tenis meja, bulutangkis, dan lainnya, mereka senam bersama.

Awalnya mereka melakukan senam biasa. Namun, ternyata di tengah - tengahnya dikombinasikan dengan gerakan senam dayung ala Jokowi yang sempat viral di Asian Games 2018 ini.

Mereka tampak ceria dan antusias dalam video tersebut. Santri dan Santriwati benar - benar menikmati kegiatan yang dilakukannya.

Sejumlah Kepala Daerah Jadi Timses Jokowi-Maruf Amin, Gerindra Jatim: Maklum, Ada Tekanan

Sementara Pengasuh Ponpes Wahid Hasyim Gus Wildan mengatakan, video ini memang sengaja dibuat oleh santri dan santriwati di pondoknya.

Kata dia, ini merupakan bentuk cinta dan bangga terhadap Indonesia. Menurutnya, di perhelatan Asian Games 2018 kemarin, Indonesia mampu memberikan yang terbaik.

Breaking News - Jasad Orok Bayi Ditemukan di Dekat Terminal Wonokromo Surabaya

"Mulai dari pesta pembukaan, penyelenggaraan, hingga penutupan semuanya sukses dan luar biasa. Bahkan, untuk prestasi atlet, Indonesia berhasi menduduki peringkat 4. Ini hebat," urai Gus Wildan.

Maka dari itu, lanjut dia, ini video persembahan untuk bangsa Indonesia. Spirit Santri, Santri Indonesia.

Pria Tewas di Apartemen di Surabaya, Polisi Temukan Barang Tidak Terduga di Dalam Kamar

Selain itu, video ini juga didedikasikan untuk semua atlet Indonesia yang akan berlaga dalam Asian Para Games (APG) 2018. Kebetulan , Indonesia kembali menjadi tuan rumah. Rencananya APG akan dilaksanakan 6 - 13 Oktober 2018 mendatang.

"Kami berharap atlet yang akan berlaga dalam APG bisa berjuang semaksimal mungkin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Harapan kami adalah doa kami. Santri dan Santriwati di sini mendoakan agar Indonesia berjaya di APG nanti. Semangat Indonesia, Jaya dan Luar biasa," tutupnya. (Tribunjatim.com/lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved