Pendaftaran CPNS 2018

Buka Lowongan 1.078 Formasi CPNS, BPOM Gelar Job Fair di Unair untuk Dapatkan SDM yang Kompeten

BPOM menggelar Job Fair di Kampus Unair untuk mendapatkan SDM yang kompeten, seiring dibuukanya lowongan untuk 1.078 formasi CPNS.

Buka Lowongan 1.078 Formasi CPNS, BPOM Gelar Job Fair di Unair untuk Dapatkan SDM yang Kompeten
TRIBUNJATIM/MUJIB ANWAR
Mahasiswa dan para alumni saat bertanya ke stand Job Fair yang digelar BPOM RI di Universitas Airlangga Surabaya, Selasa (2/10/2018) di Gedung Rektorat Kampus C. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyaknya calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang direkrut tahun ini membuat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pusat melakukan jemput bola dengan menggelar Job Fair di berbagai kampus ternama di Indonesia.

Selasa (2/10/2018), giliran Job Fair BPOM RI menyelenggarakan Job Fair di Universitas Airlangga (Unair), yang ditempatkan di Gedung Rektorat Kampus C.

Sebanyak 350 orang, baik mahasiswa yang sudah lulus maupun sudah duduk semester akhir dari Unari dan sejumlah kampus di Jatim hadir mengikuti acara tersebut.

Nobar Film G 30 S PKI di Kediri, Penonton Banyak yang Pulang Sebelum Film Usai

Sekretaris Utama BPOM RI Elin Herlina mengatakan, Job Fair di Unair merupakan event kelima yang digelar lembaganya, setelah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran, dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Tujuannya, untuk memberikan informasi yang menyeluruh kepada para pendaftar. Mulai formasi yang dibutuhkan, waktu pendaftaran, hingga syarat dan kualifikasinya.

"Dengan begitu, ketika sudah memahami alur, cara, dan syaratnya, ketika mendaftar dan mengikuti proses seleksi lebih enak. Dan SDM (PNS) yang kita dapatkan benar-benar sesuai kualifikasi, kompeten, dan profesional," ujarnya.

Keluarga Cendana yang Dulu Konflik Sekarang Semakin Kompak, Berkat Prabowo Maju di Pilpres 2019

Menurut Elin, pada rekruitmen CPNS tahun 2018 ini, BPOM mendapatkan formasi sebanyak 1.078. Dari jumlah itu, sebanyak 260 formasi akan ditempatkan di BPOM Pusat, 338 formasi ditempatkan di 33 Balai Besar/Balai POM, dan sebanyak 480 formasi ditempatkan di 40 Loka POM.

"Pendaftarannya mulai 26 September hingga 9 Oktober," tegasnya.

Dengan banyaknya formasi yang dibuka tersebut, CPNS yang dibutuhkan bukan hanya farmasi saja. Tapi juga ada teknologi pangan, kriminolog, hukum, hingga teknologi informasi.

"Makanya, untuk mensosialisasikannya, setelah dari Unair, Job Fair BPOM juga akan kita gelar lagi di Universitas Hasanudin dan Universitas Andalas," imbuhnya.

Inilah 5 Pesan Penting dan Warning Pakde Karwo pada 12 Kepala Daerah yang Dilantik

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved