Pendaftaran CPNS 2018

Hingga Hari Ini Pelamar CPNS di Situbondo Mencapai 419 Pelamar

Sejak dibuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tanggal 28 September lalu, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Situbondo

Hingga Hari Ini Pelamar CPNS di Situbondo Mencapai 419 Pelamar
Foto: BangkaPos/Edit: TribunJatim
Pendaftaran CPNS 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Sejak dibuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tanggal 28 September lalu, jumlah pelamar CPNS di Kabupaten Situbondo yang masuk kesitus resmi sscn mencapai ratusan pelamar.

"Hingga pukul 11.00 WIB jumlah pelamar yang masuk sudah mencapai 419 orang," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Syaifullah kepada Surya/ Tribunjatim.com di kantornya, Selasa (02/10/2018).

Menurut Syaifullah, leletnya akses portal sistem seleksi CPNS ini merupakan persoalan nasional.

Saat ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sedang mengikuti rapat di BKN untuk mencari solusi agar pendafataran CPNS mudah diakses.

"Semuga ada solusinya, karena yang kuota yang kita miliki sebanyak 227 CPNS," katanya kepada Tribunjatim.com.

Bek Arema FC Sambut Positif Keputusan PSSI untuk Kembali Menggulirkan Kompetisi Liga 1

Pelamar terbanyak yakni sebagai Guru Kelas Ahli Pertama sebanyak 104 orang, disusul Guru Bahasa Inggris Ahli Pertama sebanyak 41 orang, dan Guru IPS Ahli Pertama sebanyak 33 orang.

"Terakhir pendaftaran 12 Oktober 2018. Tetapi kalo kondisinya seperti ini banyak yang tidak tertampung. Semoga saja ada solusi dari Kepala BKPSDM," paparnya kepada Tribunjatim.com.

Tuntutan Tak Dikabulkan, Guru Honorer di Lamongan akan Mogok Mengajar Mulai Rabu Besok

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Situbondo mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 227 orang dengan rincian, 70 untuk tenaga pendidik, 70 untuk tenaga kesehatan dan 39 untuk tenaga teknis. Selebihnya untuk formasi khusus sebanyak 48 orang. (Tribunjatim.com/ izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help