Begini Cara Kerja Hunter Upgradable, Mesin Spooring Quick Check Tak Sampai Dua Menit

Supervisor Teknik Himawan Putra Cabang Surabaya, Andri menjelaskan bagaimana cara kerja mesin Hunter Upgradable. Tahap pertama, kaki-kaki mobil bakal

Begini Cara Kerja Hunter Upgradable, Mesin Spooring Quick Check Tak Sampai Dua Menit
Tribunjatim.com/Arie Noer Rachmawati
Supervisor Teknik Himawan Putra Cabang Surabaya, Andri saat menempelkan alat target ke ban mobil di kantor Himawan Putra Cabang Surabaya, Jumat (5/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Secara alami kondisi kaki-kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi, padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu lama akibatnya bisa fatal.

Himawan Putra Corp sebagai sole distributor Hunter Egineering Company di Indonesia, menyajikan produk inovatif berupa Hunter Upgradable.

Hunter Upgradable adalah mesin spooring untuk kebutuhan perawatan kaki-kaki mobil penumpang.

Supervisor Teknik Himawan Putra Cabang Surabaya, Andri menjelaskan bagaimana cara kerja mesin Hunter Upgradable. Tahap pertama, kaki-kaki mobil bakal dipasang target terlebih dahulu.

"Alat target ini terdapat reflektor yang bisa merekam data untuk keempat roda kendaran yang menyambung ke mesin spooring. Setelah itu, memasukkan data mobil seperti plat mobil," jelasnya kepada Tribunjatim.com di kantor Himawan Putra Cabang Surabaya, Jumat (5/10/2018).

Himawan Putra Kenalkan Hunter Upgradable, Mesin Spooring dengan Fitur Quick Check di Surabaya

Dari situ, bakal muncul laporan apakan kaki-kaki mobil bermasalah atau tidak setelah dipasang target. Mulai dari camber, caster, dan toe.

"Kalau camber ini apakah ban mobilnya miring ke depan atau ke dalam. Kalau caster, apa ban mobil miring ke depan atau belakang, dan toe itu apa ban mobilnya tertutup atau terbuka," jelasnya.

Dia mengatakan, toe dalam kaki-kaki mobil sangat berhubungan dengan setir. Apabila, toe bermasalah maka penggunaan setir mobil tidak terasa nyaman.

"Yang ujung-ujungnya, bakal mempengarungi mobil ban itu juga," sambungnya.

5 Fakta Terbaru OTT Wali Kota Pasuruan Oleh KPK, Kronologi hingga Dicopot dari Timses Jokowi-Ma’ruf

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved