Tembus Dua Pertiga, Pembiayaan BFI Finance Didominasi Mobil Bekas, Segini Nilainya

Pembiayaan BFI Finance Indonesia tembus dua pertiga dan didominasi kendaraan dan mobil bekas.

Tembus Dua Pertiga, Pembiayaan BFI Finance Didominasi Mobil Bekas, Segini Nilainya
TRIBUNJATIM/SRI HANDI LESTARI
Tan Eng Han, Regional manager Jatim (dua dari kanan) di dampingi Area manager PT BFI Finance Indonesia Tbk Medy Mirdianata (kanan) sedang menjelaskan produk terbaru BFI kepada customer, di acara gathering custumer di Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance Area Surabaya, di semester I tahun 2018 mencatatkan pertumbuhan kinerja positif. Dari jumlah kontrak (booking) baru per semester I-2018 sebanyak 32.036 kontrak. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tan Eng Han, Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, yang mencakup mulai dari Kota Surabaya, wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, hingga Pasuruan, menyebutkan pencapaian itu untuk menaikkan nilai target booking di semester I.

"Dari target booking per 30 Juni lalu, nilainya sebesar Rp 529,1 miliar, BFI Finance Area Surabaya berhasil mencapai 106,3 persen," ujarnya, di Surabaya, Selasa (9/10/2018).

Secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan.

Diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen kemudian alat berat dan mesin 14,5 persen, serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti.

“Sebagai perusahaan pembiayaan yang terus berkembang selama 36 tahun di Indonesia, BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dengan mencatat peningkatan laba bersih nasional sebesar 33,7 persen atau senilai Rp 702,8 miliar,” jelas Tan Eng Han.

Sebagai apresiasi atau pencapaian itu, BFI menggelar Customer Gathering, pada akhir pekan lalu. Melalui tema “Embracing a New Normal”, acara dikemas kasual dengan mengajak puluhan konsumen prioritas mencoba driving range setelah sesi pemaparanp informasi program terbaru Perusahaan.

Tak hanya itu, BFI Finance juga membimbing para konsumen untuk dapat memanfaatkan peluang usaha yang diberikan oleh BFI Finance. Para tamu undangan yang hadir berasal dari berbagai kalangan, seperti pengusaha, pegawai dan profesional.

“Customer Gathering yang digelar kali ini merupakan salah satu wadah yang disediakan BFI Finance untuk menjalin hubungan yang erat kepada semua konsumen. Tidak hanya itu, Customer Gathering ini juga menjadi salah satu cara Perusahaan berbagi tips dan sharing motivasi bagi konsumen untuk dapat memanfaatkan berbagai macam peluang bisnis,” jelas Tan Eng Han.

Hal tersebut sejalan dengan visi BFI Finance yakni menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya dengan turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat serta lingkungan. (Sri Handi lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved