Liga Indonesia

Bandingkan Dengan Sanksi Persebaya Putaran 1, Aremania: Sanksi ke Arema FC Tak Adil dan Sangat Berat

Aremania menilai sanksi ke Arema FC tidak adil dan sangat berat, jika dibandingkan dengan sanksi Persebaya pada putaran pertama.

Bandingkan Dengan Sanksi Persebaya Putaran 1, Aremania: Sanksi ke Arema FC Tak Adil dan Sangat Berat
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Oknum suporter Aremania memasuki lapangan stadion Kanjuruhan, Malang, untuk mendatangi pemain Persebaya Surabaya, Sabtu (6/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Amin Fals Aremania Jalur Gaza Pasuruan, menilai sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, pada Arema FC tidak adil dan terlalu berat.

Menurut Amin, sanksi menggelar laga tanpa penonton, tidak didukung Aremania hingga akhir musim dan denda Rp 100 juta, dinilai sangat berat untuk Arema FC.

Dia lantas membandingkan sanksi yang didapat Arema FC saat ini dengan sanksi yang didapat Persebaya Surabaya, saat menjamu Arema FC pada putaran pertama lalu.

Saat itu, karena aksi bonek yang berperilaku buruk dengan melakukan pelemparan botol, menyalakan petasan, flare, semburan api, suporter yang mengencingi gawang Arema FC, membalikkan nama Arema FC yang ada di papan skor dan meludahi pemain Arema FC, Persebaya diganjar denda Rp 410 juta.

Didenda Rp 100 Juta dan Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim, Arema FC Ungkap Rentetan Dampak ke Klub

KPK Terus Obok-obok Pemkab Malang, Bupati Rendra Kresna Kian Pasrah, Begini Pengakuan Blak-blakannya

"Kami Aremania, tentu sanksi ini tidak adil. Kami lihat ini sanksi faktor kebencian. Dulu bonek waktu Arema main di Surabaya, sanksinya hanya seperti itu saja," tegas Amin Fals, kepada Surya (TribunJatim Network), Jumat (12/10/2018).

Meski menilai sanksi yang dijatuhkan pada Arema FC dinilai sangat berat dan tidak adil, namun Amin berharap agar Aremania dapat mengambil hikmah dari hal ini, agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.

"Sebagai jiwa Arek Malang, kami Aremania legowo dan secara gentle saya pribadi (dengan berat hati menerima) keputusan itu. Semoga kawan-kawan Aremania bisa instropeksi diri dan menjadikan Aremania ke depan jadi suporter yang dewasa dan santun," tegasnya. (Dya Ayu)

Babak Baru Kasus Aset Pemkot Malang, Muncul Maria Ngaku Kena Tipu Leonardo-Natalia Rp 3 Miliar

Gus Ipul Tak Hadir, Air Mata Pakde Karwo Meleleh di Peringatan Pamungkas Hari Jadi 73 Pemprov Jatim

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved